FOTO: Potret Kehidupan Warga Hutong di Beijing

Hutong adalah jenis jalan sempit atau gang yang biasanya dikaitkan dengan kota-kota Cina utara, terutama Beijing.

oleh Johan Fatzry diperbarui 03 Mar 2019, 09:00 WIB
Potret Kehidupan Warga Hutong di Beijing
Hutong adalah jenis jalan sempit atau gang yang biasanya dikaitkan dengan kota-kota Cina utara, terutama Beijing.
Seorang kakek bersama cucunya berbincang di halaman di luar rumah mereka di daerah hutong di Beijing (26/2). Hutong adalah jenis jalan sempit atau gang yang biasanya dikaitkan dengan kota-kota Cina utara, terutama Beijing. (AFP Photo/Nicolas Asfouri)
Seorang pria dan wanita berbicara di sebuah halaman di luar rumah mereka di daerah hutong di Beijing (26/2). Di Beijing, hutong adalah lorong-lorong yang dibentuk oleh garis siheyuan, tempat tinggal halaman tradisional. (AFP Photo/Nicolas Asfouri)
Seorang pekerja membersihkan jendela museum Dongsi Hutong di Beijing (26/2). Sejak pertengahan abad ke-20, sejumlah besar hutong Beijing dihancurkan untuk membuka jalan bagi jalan dan bangunan baru. (AFP Photo/Nicolas Asfouri)
Seorang pria memeriksa ponselnya di daerah hutong di Beijing (26/2). Hutong pertama kali didirikan pada dinasti Yuan (1206–1341) dan kemudian diperluas pada dinasti Ming (1368–1628) dan Qing (1644–1908). (AFP Photo/Nicolas Asfouri)
Seorang pekerja restoran menarik troli di sebuah jalan di daerah hutong di Beijing (26/2). Istilah "hutong", terdahulunya bermakna "perigi air". (AFP Photo/Nicolas Asfouri)
Sejumlah turis Jepang mengunjungi museum Dongsi Hutong di Beijing (26/2). Hutong mewakili suatu elemen budaya penting pada bandaraya Beijing. (AFP Photo/Nicolas Asfouri)
Seorang pria dan wanita berjalan ke halaman rumah mereka di daerah hutong di Beijing (26/2). Hutong-hutong adalah kawasan kejiranan tempat tinggal yang masih membentuk pusat Beijing Lama. (AFP Photo/Nicolas Asfouri)
Para pekerja memuat puing-puing dari rumah yang hancur ke atas gerobak dorong ketika mereka memperbarui sebuah daerah di daerah hutong di Beijing (26/2). (AFP Photo/Nicolas Asfouri)
Seorang pekerja mendorong gerobak dorong keluar dari sebuah rumah yang sedang diperbarui di daerah hutong di Beijing (26/2). (AFP Photo/Nicolas Asfouri)
Seorang pekerja menyapu jalan di daerah hutong di Beijing (26/2). Hutong adalah jenis jalan sempit atau gang yang biasanya dikaitkan dengan kota-kota Cina utara, terutama Beijing. (AFP Photo/Nicolas Asfouri)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya