Suka Ngobrol Tak Selamanya Jelek, Ini 4 Manfaatnya

Ngobrol merupakan salah satu cara berinteraksi dengan orang lain.

oleh Liputan6dotcom diperbarui 04 Feb 2019, 09:00 WIB
Ilustrasi nyinyir dan gosip (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta - Ngobrol merupakan salah satu cara berinteraksi dengan orang lain. Mengobrol juga menjadi kegiatan yang tidak bisa lepas dari manusia. Karena manusia merupakan makhluk sosial yang memerlukan orang lain dan tidak bisa hidup sendiri.

Berbicara dengan orang lain juga dapat mengubah mood lebih menyenangkan. Mengobrol juga bisa menjadi kegiatan yang asyik dan membuat hubungan kamu dengan orang lain lebih baik dan akrab. Kegiatan melempar ucapan ini ternyata menyimpan banyak manfaat juga.

Berikut manfaat mengobrol yang sangat menguntungkan buat kamu, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Bertukar pengalaman

Ketika kamu sedang mengobrol biasanya apa yang akan kamu bicarakan, mungkin berbicara soal pengalaman menjadi bahasan yang sering diucapkan. Pengalaman tersebut bisa mengenai perjalanan karier, pengalaman masa lalu, dan pengalaman lainnya.

Ternyata kegiatan ini bermanfaat agar kamu menjadi tahu bagaimana perjalanan yang akan dilalui nantinya. Melalui pengalaman orang lain, kamu juga dapat belajar dari segala pengalaman itu.

2. Menambah wawasan

Mengobrol menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan ketika kamu dan orang lain yang bisa jadi teman, sahabat atau kerabat lainnya. Pengetahuan ternyata tidak hanya didapatkan dari pelajaran saja, melalui ngobrol kamu juga bisa menambah wawasan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: 

 

2 dari 2 halaman

3. Bertemu jodoh

Ilustrasi gosip dan media sosial. (via rcmp-grc.gc.ca)

Kamu sering mengorbol dengan teman? Mengobrol dengan seseorang terkadang memiliki respon atau tutur kata yang berbeda. Jika intensitas mengobrol sering dilakukan atau cocok dengan obrolan tersebut bisa jadi kamu akan bertemu jodoh loh.

4. Berbagi pendapat

Tidak hanya pengalaman dan wawasan saja yang dapat diperoleh dari ngobrol. Kamu dapat berbagi pandangan dan cara berpikir terhadap suatu masalah dengan orang lain. Hal itu juga bisa menjadi acuan untuk mendapatkan sebuah keputusan. Jadi jangan ragu untuk berbagi pendapat dengan orang lain.

 

Penulis: 

Nihlah Fauziyatul Wafa

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya