Tunggu Regulasi, Persebaya Tunda Rencana Rekruitmen Pemain Asing

Fokus perburuan penggawa anyar Persebaya adalah untuk mengisi pemain asing.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Jan 2019, 08:10 WIB
Pemain PSMS, Abdul Aziz, saat melawan Persebaya pada laga perempat final Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, (3/2/2018). PSMS menang adu penalti atas Persebaya dengan skor 4-3. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta Persebaya Surabaya sudah mulai mengincar pemain baru untuk untuk menyongsong kompetisi musim 2019. Tapi, manajemen akan mengubah rencana perekrutan pemain asing.

Klub berjuluk Green Force ini akan bergerak setelah digelarnya kongres tahunan PSSI. Sebelumnya, Persebaya sudah melakukan pendekatan dengan sejumlah pemain asing, salah satunya Loris Arnaud. Tetapi tim pelatih berubah pikiran karena masih menunggu kepastian regulasi.

"Saya masih menunggu dari manajemen, mungkin manajemen ingin menunggu dulu kongres tanggal 20 Januari, ada regulasi seperti apa baru kita bergerak," kata pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Djanur, sapaannya, juga memastikan pada latihan perdana yang diagendakan pada Kamis (10/01) besok, kemungkinan tidak dihadiri pemain asing trial. Sebab ia terlambat memberikan undangan seleksi.

"Harusnya ada, tapi saya agak terlambat memberikan surat undangan, mungkin tidak dalam latihan perdana besok," Djanur menambahkan.

2 dari 2 halaman

Fokus Rekrut Pemain Asing

Namun, juru taktik asal Majalengka ini menegaskan bahwa fokus perburuan penggawa anyar adalah untuk mengisi pemain asing. Sebab, penambahan pemain lokal, hanya tinggal menunggu Osvaldo Haay yang belum meneken kontrak baru.

Sedangkan untuk pemain asing, tim kebanggaan Arek Suroboyo ini baru mengikat satu pemain yakni bek asal Brasil, Otavio Dutra. Artinya ada tiga slot tersisa yang akan diisi, termasuk di antaranya pemain Asia.

"Kalau lokal, tinggal menunggu kepastian Osvaldo saja, kalau yang lain saya pikir sudah cukup," tandasnya.

Sumber: bola.net

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya