FOTO: Ketika Setan-Setan Menari di Ekuador

Warga Ekuador di Pillaro merayakan sebuah festival unik bertajuk “La Diablada” atau festival Setan Pillaro.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 05 Jan 2019, 14:27 WIB
Festival La Diablada di Ekuador
Warga Ekuador di Pillaro merayakan sebuah festival unik bertajuk “La Diablada” atau festival Setan Pillaro.
Seorang warga mengenakan topeng setan sambil menari selama festival La Diablada di jalan-jalan kota Pillaro, Ekuador, Jumat (4/1). Festival yang dimulai sejak tahun 1940-an tersebut untuk merayakan akhir tahun dan memulai tahun baru. (AP/Dolores Ochoa)
Orang-orang mengenakan topeng setan sambil menari selama festival La Diablada di jalan-jalan kota Pillaro, Ekuador, Jumat (4/1). Anak-anak, pria, dan wanita memakai aneka pakaian menyeramkan menakut-nakuti orang-orang yang dilaluinya. (AP/Dolores Ochoa)
Orang-orang mengenakan topeng setan sambil menari selama festival La Diablada di jalan-jalan kota Pillaro, Ekuador, Jumat (4/1). Festival yang dimulai sejak tahun 1940-an tersebut untuk merayakan akhir tahun dan memulai tahun baru. (AP/Dolores Ochoa)
Warga mengenakan topeng setan sambil menari selama festival La Diablada di jalan-jalan kota Pillaro, Ekuador, Jumat (4/1). Anak-anak, pria, dan wanita memakai aneka pakaian menyeramkan menakut-nakuti orang-orang yang dilaluinya. (AP/Dolores Ochoa)
Wisatawan menyaksikan orang-orang bertopeng setan menari selama festival La Diablada di jalan-jalan kota Pillaro, Ekuador, Jumat (4/1). Festival yang dimulai sejak tahun 1940-an itu untuk merayakan akhir tahun dan memulai tahun baru. (AP/Dolores Ochoa)
Sejumlah musisi meramaikan festival La Diablada di jalan-jalan kota Pillaro, Ekuador, Jumat (4/1). Pada kesempatan itu, warga tumpah ruah di pusat kota sembari mengenakan kostum merah dan bertopeng setan. (AP/Dolores Ochoa)
Anak laki-laki dibantu kerabatnya mengenakan kostum selama festival La Diablada di jalan-jalan kota Pillaro, Ekuador, Jumat (4/1). Festival yang dimulai sejak tahun 1940-an itu untuk merayakan akhir tahun dan memulai tahun baru. (AP/Dolores Ochoa)
Orang-orang bersuka ria dalam balutan topeng setan selama festival La Diablada di jalan-jalan kota Pillaro, Ekuador, Jumat (4/1). Anak-anak, pria, dan wanita memakai aneka pakaian menyeramkan menakut-nakuti orang-orang yang dilaluinya. (AP/Dolores Ochoa)

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya