Panggung Tak Sesuai Keinginan, Kanye West Batal Tampil di Coachella

Kanye West menolak tampil karena panggung Coachella yang membatasinya secara artistik.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Jan 2019, 06:30 WIB
Kanye West siap maju sebagai calon Presiden AS (AP/Matt Styles)

Liputan6.com, Los Angeles - Penyanyi rap Kanye West sebelumnya didapuk sebagai salah satu pengisi panggung Coachella Festival 2019. Namun pada akhirnya, ia dipastikan tidak akan tampil. Diketahui, pembatalan terjadi karena adanya ketidaksepakatan dalam hal pementasan.

Dilansir Variety, Kamis, berdasarkan laporan yang dihimpun TMZ dari berbagai sumber, Kanye West menolak tampil karena panggung Coachella yang berukuran 40 x 60 kaki akan membatasinya secara artistik.

Goldenvoice sebagai pihak yang memproduksi Coachella Festival, bersikeras tidak akan mengubah tata panggung hanya demi penampilan Kanye West.

"Panggung 40 x 60 ini sangat kuno. Ini adalah jenis panggung yang sama di mana karya Shakespeare dipentaskan ratusan tahun yang lalu," kata salah satu sumber.

2 dari 3 halaman

Daftar Musikus yang akan Tampil

Rapper Kanye West ketika bertemu dengan Presiden AS, Donald Trump di Oval Office, Gedung Putih, Kamis (11/10). West mengenakan topi bertuliskan slogan yang kerap digaungkan Trump, yakni "Make America Great Again". (SAUL LOEB / AFP)

Sementara itu, Coachella Festival 2019 juga sudah mengumumkan daftar musisi yang akan tampil. Di antaranya ada nama Childish Gambino, Ariana Grande, Tame Impala, hingga girlband asal Korea Selatan Blackpink.

Perwakilan dari Kanye West dan Goldenvoice menolak untuk berkomentar untuk memberikan klarifikasinya mengenai kabar tersebut.

3 dari 3 halaman

Produksi yang Megah

Ahli psikiater dari Beverly Hills, Carole Lieberman mengatakan tak seharusnya Kanye diperbolehkan pulang mengingat kondisinya yang belum cukup pulih. (AFP/Bintang.com)

Kanye West dalam beberapa tahun terakhir memang sering mengadakan pementasan dengan produksi yang megah dan mahal. Tur konser "Saint Pablo" tahun 2016 misalnya, menampilkan panggung setinggi sekitar 50 kaki di atas penonton.

Tur konser "Yeezus" di tahun 2013 lalu juga tak kalah megah dengan menampilkan gunung palsu raksasa dan banyak pemain tambahan dalam satu panggung.

(ANT)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya