PSSI Siap Beri Pendampingan Hukum kepada Johar Lin Eng

Seketaris Jendral PSSI Ratu Tisha Destria buka suara terkait penangkapan anggota Komite Eksekutif (Exco) Johar Lin Eng.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 28 Des 2018, 14:25 WIB
Sekjen PSSI, Ratu Tisha (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Liputan6.com, Jakarta - Seketaris Jendral PSSI Ratu Tisha Destria buka suara terkait penangkapan anggota Komite Eksekutif (Exco) Johar Lin Eng oleh tim satgas Anti-Mafia. Menurut Tisha, PSSI sangat menghormati proses Hukum yang berjalan saat ini.

"Kami hormati dan kami jalani proses hukum," tuturnya ketika ditemui di Stadion Brawijaya Kediri usai, menyaksikan Pertandingan final Liga III Nasional PSSI antara tuan rumah Persik Kediri vs PSCS Cilacap, Kamis (27/12/2018) malam.

Menurutnya, pihak PSSI akan memberikan pendampingan secara hukum kepada Johar Lin Eng. Pendampingan nantinya akan diberikan melalui Komite Hukum.

Pihaknya mengiginkan proses ini dapat berjalan dengan lancar, sebagaimana yang diinginkan oleh pemerintah. "Ya prosesnya kita akan dampingi, secara hukum. Kita hormati semua yang terkait itu. Kita pun Sama sama ingin proses ini berjalan dengan lancar sebagaimana yang diinginkan Pemerintah," katanya.

Pihaknya selalu menjalin komunikasi antara pengurus PSSI Lainya terkait hal ini. Meski Johar Lin Eng ditangkap. Ratu Tisha Destria menegaskan, sementara ini tidak ada pergantian anggota Komite Eksekutif (Exco) di dalam tubuh PSSI terkait persoalan tersebut.

"Didalam Statuta tidak ada itu pergantian exco, apabila dia tidak lebih dari 50 persen yang mengundurkan diri. Nggak ada itu, sudah jelas prosesnya dalam statuta," ucapnya.

2 dari 3 halaman

Panggil Sejumlah Nama

Anggota Komite Eksekutif (Exco), Johar Lin Eng, ditangkap Satgas Antimafia Bola di Bandara Halim Perdanakusuma, Kamis (27/12/2018). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Tisha menambahkan sekarang ini Komiite Disiplin PSSI juga sedang memanggil sejumlah nama. Sejumlah kasus ditangani Komite disiplin sudah rampung. Nantinya diharapkan ini bisa menjadi awal yang baik ketika komdis juga terbuka menerima informasi dari masyarakat

"Jangan lupa proses yang di PSSI sedang berjalan ini, teman teman beritakan juga, dimana Komite Disiplin telah memanggil sejumlah nama terkait. Dan itu secara hukum ke olahragaan harus kita tegakan bersama," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Sudah Rampung

Tisha juga menyebut sudah ada beberapa kasus yang rampung. "Hari ini pun banyak agenda Komdis untuk bersidang, banyak memanggil orang terkait. Besok diharapkan ini menjadi awal yang baik ketika komdis juga terbuka informasi dari mayarakat," ujarnya.

PSSI, kata Tisha, telah mengirimkan beberapa undangan kepada masyarakat yang memiliki keterangan dan informasi mohon disampaikan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya