Kapolri: Belum Ada Laporan Insiden Terkait Natal

Tiga gereja dikunjungi Kapolri dan Panglima TNI di malam Natal yaitu, GPIB Paulus Menteng, Gereja Reformed Injil Indonesia Kemayoran, dan Gereja Katedral Jakarta.

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Des 2018, 06:42 WIB
Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian memberikan sambutan saat penandatanganan MOU antara PT Pertamina (Persero) dengan Polri di Jakarta, Rabu (5/12). MOU tentang bantuan pengamanan dan penegakan hukum di lingkungan kerja Pertamina. (Liputan6.com/Pool)

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengaku belum ada laporan tentang hal menonjol terkait perayaan Natal 2018. Dia memastikan, umat kristiani dapat melaksanakan ibadah Natal dengan aman.

Hal tersebut disampaikan usai Kapolri bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memantau keamanan malam Natal.

Tiga gereja dikunjungi keduanya  yaitu, GPIB Paulus Menteng, Gereja Reformed Injil Indonesia Kemayoran, dan Gereja Katedral Jakarta.

"Sampai dengan jam ini kami belum mendapatkan laporan tentang adanya insiden-insiden berkaitan dengan perayaan ibadah natal, baik yang sudah berlangsung dua minggu tiga minggu sebelumnya," ujar Kapolri di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Senin 24 Desember 2018.

Tito berterima kasih kepada Tuhan, serta pasukan pengamanan gabungan TNI-Polri yang telah melakukan persiapan hingga hari H. Sehingga, sampai tadi malam masih terpantau aman.

"Juga semua pihak pemuda-pemuda di gereja sukarelawan, temen-temen dari ormas-ormas misalnya banser juga membantu pengamanan tempat-tempat ibadah," kata mantan Kapolda Metro Jaya itu soal pengamanan Natal.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Jaminan Keamanan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan menjelang misa malam Natal di Gereja Katedral, Jakarta, Senin (24/12). Dalam sambutannya Anies menyampaikan pesan tentang hidup yang mencerminkan spirit kesederhanaan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dia mengatakan, kehadirannya di Gereja Katedral contohnya untuk memberikan jaminan bahwa pemerintah memberikan hak kepada warga negara untuk menjalankan ibadahnya.

Kapolri Tito dan Panglima Hadi menyampaikan ucapan selamat Natal dan Tahun Baru. Tio berucap masih banyak tugas yang harus dijalankan sampai Tahun Baru.

"Masih banyak rangkaian kegiatan-kegiatan yang perlu kita amankan sampai dengan tahun baru," kata Kapolri.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya