FOTO: Diterjang Tsunami Selat Sunda, Begini Potret Kerusakan di Pantai Carita

Tsunami menerjang pantai di sekitar Selat Sunda, khususnya di Kabupaten Pandeglang, Lampung Selatan dan Serang pada Sabtu malam (22/12/2018).

oleh Arny Christika Putri diperbarui 23 Des 2018, 10:50 WIB
Pantai Carita Diterjang Tsunami
Tsunami menerjang pantai di sekitar Selat Sunda, khususnya di Kabupaten Pandeglang, Lampung Selatan dan Serang pada Sabtu malam (22/12/2018).
Seorang pria mencari barang-barang dari rumahnya yang rusak setelah tsunami menerjang Pantai Carita, di perairan Banten, Minggu (23/12). Tsunami menerjang beberapa daerah di sekitar Selat Sunda pada Sabtu 22 Desember 2018 malam. (SEMI / AFP)
Seorang pria mencari barang-barang dari rumahnya yang rusak setelah tsunami menerjang Pantai Carita, di perairan Banten, Minggu (23/12). Data sementara jumlah korban dari bencana tsunami di Selat Sunda tercatat 43 orang meninggal dunia. (SEMI / AFP)
Warga mengumpulkan barang-barang dari bangunan yang rusak setelah tsunami menerjang Pantai Carita, di perairan Banten, Minggu (23/12). Tsunami menerjang pantai di Selat Sunda, khususnya di daerah Pandenglang, Lampung Selatan, dan Serang. (SEMI / AFP)
Sejumlah kebutuhan terlihat dekat sebuah rumah yang rusak setelah tsunami menerjang Pantai Carita, di perairan Banten, Minggu (23/12). Data sementara jumlah korban dari bencana tsunami di Selat Sunda tercatat 584 orang luka-luka. (SEMI / AFP)
Puing-puing terlihat dari rumah yang rusak setelah tsunami menerjang Pantai Carita, di perairan Banten, Minggu (23/12). Tsunami menerjang beberapa daerah di sekitar Selat Sunda pada Sabtu 22 Desember 2018 malam. (SEMI / AFP)
Penduduk mengungsi dari rumah-rumah yang rusak setelah tsunami menerjang Pantai Carita, di perairan Banten, Minggu (23/12). Data sementara jumlah korban dari bencana tsunami di Selat Sunda tercatat 43 orang meninggal dunia. (SEMI / AFP)
Warga memeriksa kerusakan rumah mereka setelah tsunami menerjang Pantai Carita, di perairan Banten, Minggu (23/12). Data sementara jumlah korban dari bencana tsunami di Selat Sunda tercatat 584 orang luka-luka dan 2 orang dinyatakan hilang. (SEMI / AFP)
Warga memeriksa kerusakan rumah mereka setelah tsunami menerjang Pantai Carita, di perairan Banten, Minggu (23/12). Tsunami menerjang pantai di Selat Sunda, khususnya di daerah Pandenglang, Lampung Selatan, dan Serang. (SEMI / AFP)
Warga memeriksa kerusakan rumah mereka setelah tsunami menerjang Pantai Carita, di perairan Banten, Minggu (23/12). Tsunami menerjang beberapa daerah di sekitar Selat Sunda pada Sabtu 22 Desember 2018 malam. (SEMI / AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya