FOTO: Mengintip Aktivitas Buruh Batu Bata di India

Sebagian besar buruh di pabrik pembuatan batu bata ini mendapatkan Rupee 120 (kurang dari 2 Dolar) per hari.

oleh Johan Fatzry diperbarui 23 Nov 2018, 20:05 WIB
Mengintip Aktivitas Buruh Batu Bata di India
Sebagian besar buruh di pabrik pembuatan batu bata ini mendapatkan Rupee 120 (kurang dari 2 Dolar) per hari.
Para pekerja India membawa batu bata di pundak mereka di pabrik pembuatan batu bata di pinggiran Gauhati, India (22/11). Mereka menghasilkan 120 Rupee (kurang dari 2 Dolar) per hari. (AP Photo/Anupam Nath)
Pekerja India Mainuddin, 32 tahun, wajahnya terkena tanah saat bekerja di tempat pembakaran batu bata di pinggiran Gauhati, India (22/11). Sebagian besar buruh di sini mendapatkan Rupee 120 (kurang dari 2 Dolar) per hari. (AP Photo/Anupam Nath)
Buruh wanita mengoleskan campuran tanah liat dan kotoran sapi di atas tungku saat ia bekerja di sebuah tungku batu bata di Gauhati, India (22/11). Sebagian besar buruh di sini mendapatkan Rupee 120 (kurang dari 2 Dolar) per hari. (AP Photo/Anupam Nath)
Para pekerja India beristirahat ketika mereka bekerja di sebuah pabrik batu bata di pinggiran Gauhati, India (22/11). Sebagian besar buruh di sini mendapatkan Rupee 120 (kurang dari 2 Dolar) per hari. (AP Photo/Anupam Nath)
Seorang buruh India menyapu di halaman pabrik pembakaran batu bata di pinggiran Guwahati, India (22/11). Sebagian besar buruh di sini mendapatkan Rupee 120 (kurang dari 2 Dolar) per hari. (AP Photo/Anupam Nath)
Pekerja India bekerja di sebuah tempat pembakaran batu bata di pinggiran Gauhati, India (22/11). Sebagian besar buruh di sini mendapatkan Rupee 120 (kurang dari 2 Dolar) per hari. (AP Photo/Anupam Nath)
Seorang anak kecil India bekerja di sebuah tungku batu bata di pinggiran Gauhati, India (22/11). Sebagian besar buruh di sini mendapatkan Rupee 120 (kurang dari 2 Dolar) per hari. (AP Photo/Anupam Nath)
Seorang gadis kecil India bekerja di sebuah pabrik batu bata di pinggiran Gauhati, India (22/11). Sebagian besar buruh di sini mendapatkan Rupee 120 (kurang dari 2 Dolar) per hari. (AP Photo/Anupam Nath)
Seorang wanita India mencuci tangannya setelah bekerja di tempat pembakaran batu bata di pinggiran Gauhati, India (22/11). Sebagian besar buruh di sini mendapatkan Rupee 120 (kurang dari 2 Dolar) per hari. (AP Photo/Anupam Nath)
Pekerja India mengangkut batu bata dengan troli di tempat pembakaran batu bata di pinggiran Gauhati, India (22/11). Sebagian besar buruh di sini mendapatkan Rupee 120 (kurang dari 2 Dolar) per hari. (AP Photo/Anupam Nath)
Pekerja India Suleiman, 36 tubuhnya terkena tanah saat beristirahat di sebuah pabrik batu bata di pinggiran Gauhati, India (22/11). Sebagian besar buruh di sini mendapatkan Rupee 120 (kurang dari 2 Dolar) per hari. (AP Photo/Anupam Nath)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya