Deschamps Tantang Bintang MU Unjuk Gigi di Timnas Prancis

Martial mencetak lima gol bagi MU musim ini.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 11 Nov 2018, 06:24 WIB
Anthony Martial kembali masuk Timnas Prancis setelah cemerlang di MU. (AFP/Alberto Pizzoli)

Liputan6.com, Manchester - Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps menantang striker Manchester United (MU) Anthony Martial untuk menjaga level permainan di pentas international.

Deschamps kembali memanggil Martial setelah tampil cemerlang bersama MU. Pemain berusia 22 tahun tersebut rata-rata mencetak satu gol di lima penampilan terakhir.

"Dia keluar masuk timnas dan sudah merasakan performa bagus atau buruk. Sekarang menjadi tugasnya mempertahankan level permainan sekarang," kata Deschamps.

"Yang saya maksud adalah komitmen dan efisiensi dalam memaksimalkan peluang," sambungnya, dikutip Manchester Evening News.

Kehadiran Martial tidak disangka mempertimbangkan kondisi musim panas lalu. Dia bersitegang dengan pelatih MU Jose Mourinho dan hampir meninggalkan Old Trafford.

2 dari 3 halaman

Harus Bersaing

Striker Manchester United, Anthony Martial, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Everton. (AP Photo/Dave Thompson)

Deschamps mempersiapkan Martial untuk laga UEFA Nations League melawan Belanda, 16 November, dan partai persahabatan melawan Uruguay, empat hari berselang.

Mantan pemain AS Monaco ini harus bersaing dengan Kylian Mbappe, Ousmane Dembele, Nabil Fekir, dan Florian Thauvin untuk mendapat waktu bermain.

3 dari 3 halaman

Martial di Timnas

Martial sudah mengantongi 18 caps dan mencetak satu gol bagi Prancis. Dia terakhir kali membela Les Bleus pada uji coba melawan Rusia, 27 Maret 2018.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya