10 Mobil Ini Ludes Terjual Sebelum Meluncur

Selain terbatas, mobil-mobil yang hebat ini dibenamkan mesin dan performa yang hebat sehingga memiliki kecepatan tinggi.

oleh Herdi Muhardi diperbarui 06 Nov 2018, 12:01 WIB
Bugatti Chiron Divo (Carscoops)

Liputan6.com, Jakarta - Banyak pabrikan otomotif ternama menghadirkan mobil dengan edisi terbatas. Hal ini mereka lakukan agar memberikan kesan eksklusif dan kebanggaan tersendiri bagi sang pemilknya.

Tak dipungkiri mobil yang mereka garap dengan status terbatas itu dibenamkan mesin dan performa yang hebat sehingga memiliki kecepatan tinggi.

Hanya saja hal yang paling aneh kerap dilakukan para produsen mobil itu sendiri, yaitu sebelum benar-benar dirilis, mereka sering kali mengumumkan telah habis terjual.

Nah, situs otomotif Carbuzz, membeberkan 10 mobil yang terjual habis sebelum resmi dipasarkan bahkan belum diproduksi:

2 dari 3 halaman

1. Bugatti Divo

Mobil ini dipersembahkan untuk menghormati Albert Divo, pembalap legendaris Bugatti. Karena itu, hypercar ini yang dijual US$ 5,8 juta ini diproduksi secara terbatas, hanya 40 unit.

2. Porsche 911 R

Porsche 911 R jelmaan dari 911 GT3 RS, mobil ini memiliki bobot lebih ringan, stylish da tetap mempertahankan kesan mobil manual. Mobil ini hanya djiual sebanyak 991 unit. (Carbuzz)

3. McLaren Speedtail

McLaren Speedtail jadi penerus McLaren F1 yang sempat laris di tahun 90-an, namun adanya mobil ini hal itu juga menjadu buruan konsumen karena hanya pada 2016 mobil ini hanya djual 106 unit saja. (Cabuzz)

4. LaFerrari Aperta

LaFerrari Aperta hanya dibuat LaFerrari Aperta, dengan jumlah 210 unit. Dibanderol US$ 2,2 juta, LaFerrari Aperta mengusung teknologi hybrid, yakni mesin V12 berkapasitas 6.626 cc yang dikawinkan dengan motor listrik. Jika hanya memakai kinetic energy recovery system (HY-KERS) (Foto: IBTimes)

5. Lamborghini Centenario

Lamborghini Centenario hanya dibuat 40 unit. Selain diproduksi terbatas, mobil ini semakin spesial karena dibuat untuk menandai ulang tahun pendirinya yang ke-100, Ferrucio Lamborghini. (Shme150)
3 dari 3 halaman

6. Aston Martin Valkyrie

Aston Martin Valkyrie bukanlah mobil performa tinggi yang bisa dibeli oleh siapa saja. Meski baru mulai pengiriman ke tangan konsumen pada 2019 mendatang, ternyata mobil ini sudah laku terjual sebelum diresmi diluncurkan.

7. Mercedes-AMG One

Pembalap Formula Satu Lewis Hamilton memperkenalkan mobil Mercedes-AMG Project One saat pembukaan International Frankfurt Motor Show IAA di Frankfurt, Jerman (11/9). Mobil ini hanya dijual terbatas yaitu sebanyak 275 unit (AP Photo/Michael Probst)

8. McLaren Senna

McLaren Senna ini hanya diproduksi sebanyak 500 unit. Hypercar ini diketahui menggunakan mesin dari pengembangan 720'S yang telah dibenamkan mesin twin-turbocharged V8 berkapasitas 4.0 liter, yang mampu memuntahkan daya 789 Tk pada 7.250 rpm dan torsi 800 Nm pada 5.500 rpm. (Autoblog)

9. Ford GT

Ford GT, mobil ini dipersenjatai dengan mesin tengah V6 berkapasitas 3,5 liter twin turbo. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghembuskan tenaga 647 Tk dengan torsi 746 Nm. (Foto: Worldcarfans).

10. TVR Griffith Launch Edition

TVR Griffith, mobil yang menjadi penanda kelahiran kembali TVR, merek klasik asal Inggris. Mobil ini hanya diproduksi 500 unit.(Foto: Autoexpress).

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya