Raih 9 Kemenangan Beruntun, Lacazette Sanjung Manajer Baru Arsenal

Arsenal tampil bagus belakangan ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 22 Okt 2018, 16:54 WIB
Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette (tengah) berselebrasi usai mencetak gol penyama ke gawang Chelsea pada pertandingan ICC 2018 di Stadion Aviva di Dublin (1/8). Arsenal menang atas Chelsea lewat adu penalti 6-5. (AFP Photo/Paul Faith)

Liputan6.com, London - Unai Emery mulai menunjukkan kualitasnya di Arsenal. Sempat dua kali kalah di awal musim, The Gunners meraih sembilan kemenangan beruntun dalam sembilan laga terakhir,

Sebelumnya, Arsenal dinilai akan kesulitan musim ini. Sebab pada umumnya pelatih baru membutuhkan waktu lebih untuk beradaptasi, terlebih yang digantikan adalah Arsene Wenger, sosok yang menangani Arsenal selama 22 tahun.

Namun Emery ternyata membuktikan kualitasnya. Memang masih banyak celah dalam permainan Arsenal, tetapi setidaknya Arsenal masih bisa terus menang. Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette pun menyampaikan pujian pada Emery.

Menurut Lacazette, kemenangan beruntun Arsenal ini adalah hasil dari kerja keras dalam beberapa pekan terakhir. Lacazette menyebut skuat Arsenal sudah menyadari kelemahan mereka dan terus berkembang di setiap pertandingan.

"Sejak pelatih [Emery] menangani tim ini kami bekerja keras secara taktik, secara ofensif dan defensif. Kami mengerjakan semuanya karena kami tahu kami harus mengembangkan setiap bagian dari permainan kami," ujar Lacazette dilansir Sky Sports.

"Jadi kami hanya berlatih setiap hari dan ini [kemenangan beruntun] adalah buah dari kerja keras itu."

 

2 dari 2 halaman

Gembira

Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang bersama Alexandre Lacazette, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Stoke pada laga Premier league di Stadion Emirates, London, Minggu (1/4/2018). Arsenal menang 3-0 atas Stoke. (AFP/Oliver Greenwood)

Lebih lanjut, Lacazette juga merasa saat ini fan Arsenal jauh lebih gembira dari tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya hal ini terjadi karena hasil positif yang terus diraih skuat Arsenal dan gol-gol yang mereka persembahkan.

"Kami merasa para fans sekarang lebih gembira, jadi kami hanya ingin mereka tetap gembira. Kami memainkan sepak bola kami, kami mendapat hasil yang diinginkan dan mencetak banyak gol."

"Saya pikir semua orang menikmati tim ini, jadi kami membutuhkan semua pemain di tim ini. Semua pemain hanya ingin membantu tim melaju sebaik mungkin."

Sumber: Bola.net

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya