Ini 4 Fakta tentang Mendiang Titi Qadarsih, Aktris Senior Serba Bisa

Titi Qadarsih tutup usia pada 73 tahun, ini deretan fakta mengenai artis senior Tanah Air tersebut.

oleh Desika Pemita diperbarui 22 Okt 2018, 21:00 WIB
Titi Qadarsih. (Foto: instagram.com/femaledigest)

Liputan6.com, Jakarta Titi Qadarsih meninggal dunia hari ini, Senin (22/20/2018) pada usia 73 tahun. Kabar duka ini pertama kali disiarkan oleh anak Titi Qadarsih, Indra Qadarsih, melalui akun Instagram pribadinya.

"Innalillahi wa innailaihi rooji'uun. Telah berpulang ibunda kami tercinta Titi Qadarsih binti Sardjan. Dlm perjalanan pulang ke rmh beliau di cinangka," tulis Indra Qadarsih, yang juga mantan personel Slank sebagai keterangan

Dalam keterangannya, mantan personel Slank ini juga meminta agar masyarakat dapat memaafkan segala kesalahan ibundanya, Titi Qadarsih semasa hidup. Dan berdoa agar amal ibadah sang bunda diterima oleh Sang Pencipta.

Lalu, apa saja fakta mengenai Titi Qadarsih yang tak banyak diketahui publik?

 

2 dari 5 halaman

Artis Serba Bisa

Titi Qadarsih tutup usia pada 73 tahun, ini deretan fakta mengenai artis senior Tanah Air tersebut. (foto: Kenapa Sama)

Wanita yang dapat gelar artis serba bisa itu dianggap legendaris di industri hiburan Tanah Air. Titi Qadarsih dikenal luas sebagai peragawati. Namun ia juga disebut sebagai aktris handal, dubber serta penyanyi.

Bahkan, Titi juga mahir menari. Titi yang sudah bermain film sejak tahun 1966 sempat vakum dari dunia hiburan untuk fokus mengurus sekolah senam dan menari miliknya.

3 dari 5 halaman

Pengisi Suara

Titi Qadarsih (Foto: kapanlagi.com)

Titi Qadarsih bahkan pernah menjadi pengisi suara untuk film nasional kondang. Meski usianya lebih tua beberapa tahun, suara Titi yang terkesan khas dianggap cocok menghidupkan sejumlah karakter. Bahkan, dia disebut sebagai pengisi suara dengan bayaran termahal.

4 dari 5 halaman

Awal Karier

Titi Qadarsih. (Foto: instagram.com/shafiraretro)

Titi Qadarsih mengawali kariernya sebagai anggota grup penyanyi Salanti Bersaudara, 1964. Lalu ia menjadi primadona pada Sanggar Karya pimpinan Juni Amir. Ia mengisi acara di Hotel Indonesia, Jakarta.

Akhirnya, ia mendirikan Venus Girl Dance Group. Tak sampai di situ, Titi menjadi peragawati dan foto model. Hingga akhirnya, ia terjun ke dunia musik.

5 dari 5 halaman

Sukses

Titi Qadarsih (@kapanlagi.com)

Meski sebagai aktris, Titi Qadarsih punya segudang kegiatan hingga di usia senjanya. Sejak 1974, waktunya banyak tersita dengan kegiatan senam. Ia juga membuat studio senam yang sukses, memiliki 30 cabang di berbagai kota.

Sampai kini, Titi masih dianggap ratu-nya modelling di Indonesia. Kemampuan aktingnya pun terus terasah hingga saat ini dengan bermain teater. Ia menjadi anggota grup Teater Populer dan Teater Koma

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya