FOTO: Kantor Unik ala Jepang, dari Tenda hingga Tempat Karaoke

Di Jepang muncul kantor-kantor yang dibuat di tempat yang tak biasa demi mengurangi tekanan pekerjaan, mulai dari tenda-tenda hingga tempat karaoke.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 20 Okt 2018, 09:06 WIB
Tempat Kerja di Jepang
Di Jepang muncul kantor-kantor yang dibuat di tempat yang tak biasa demi mengurangi tekanan pekerjaan, mulai dari tenda-tenda hingga tempat karaoke.
Foto 11 September 2018, karyawan perusahaan bekerja di dalam tenda kemah di halaman luar gedung kantor di Tokyo. Beberapa kantor di Jepang membebaskan pegawainya untuk bekerja di mana saja, mulai dari tenda hingga tempat karaoke. (Toshifumi KITAMURA/AFP)
Foto 3 Juli 2018, karyawan Fuji Xerox bekerja (bawah) di sebuah bilik yang dipasang di stasiun kereta bawah tanah Tokyo. Belakangan di Jepang bermunculan ruang-ruang kantor unik bagi para pekerja yang bosan di dalam ruangan. (Toshifumi KITAMURA/AFP)
Foto 30 Agustus 2018, pengusaha Hideyuki Aoki bekerja di dalam ruangan karaoke sewaan di Tokyo. Perusahaan karaoke terbesar Jepang, Daiichikosho, menyewakan ruang karaoke untuk tempat kerja para karyawan yang bosan di kantor. (Toshifumi KITAMURA/AFP)
Foto 11 September 2018, karyawan perusahaan bekerja di dalam tenda kemah di halaman luar gedung kantor di Tokyo, Jepang. Tenda-tenda ini adalah kantor outdoor yang disewakan oleh perusahaan Snow Peak Business Solutions. (Toshifumi KITAMURA/AFP)
Foto 3 Juli 2018, karyawan Fuji Xerox masuk untuk bekerja di sebuah bilik yang dipasang di stasiun kereta bawah tanah Tokyo. Bilik itu dilengkapi meja dan kursi serta tampilan komputer dan wifi yang dapat dipesan secara online. (Toshifumi KITAMURA/AFP)
Foto 30 Agustus 2018, ruang karaoke di Tokyo yang disewakan untuk tempat kerja para karyawan yang bosan di kantor. Di Jepang, para pekerja kantoran bisa bekerja di tempat lain, seperti di dalam tenda hingga ruang karaoke. (Toshifumi KITAMURA/AFP)
Foto 11 September 2018, karyawan perusahaan bekerja di dalam tenda kemah di halaman luar gedung kantor di Tokyo, Jepang. Di tempat ini, tenda-tenda kemah para pekerja berdiri di antara gedung-gedung tinggi yang menjulang. (Toshifumi KITAMURA/AFP)
Foto 3 Juli 2018, karyawan Fuji Xerox bekerja di sebuah bilik yang dipasang di stasiun kereta bawah tanah Tokyo. Di bilik hitam-putih ini, para pekerja Jepang bisa melakukan panggilan bisnis tanpa khawatir mengganggu orang lain. (Toshifumi KITAMURA/AFP)
Foto 30 Agustus 2018, pengusaha Hideyuki Aoki bekerja di dalam ruangan karaoke sewaan di Tokyo, Jepang. Pengguna bisa menampilkan gambar langsung dari komputer atau laptop mereka ke layar yang biasa menampilkan lirik lagu. (Toshifumi KITAMURA/AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya