FOTO: Menikmati Eksotisme Pemandangan Alam Pulau Rinca

Selain terkenal dengan komodonya, Pulau Rinca yang berada dalam kawasan Taman Nasional Komodo memiliki pemandangan alam indah dan memikat wisatawan.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 14 Okt 2018, 13:15 WIB
Menikmati Eksotisme Pemandangan Alam Pulau Rinca
Selain terkenal dengan komodonya, Pulau Rinca yang berada dalam kawasan Taman Nasional Komodo memiliki pemandangan alam indah dan memikat wisatawan.
Pemandangan sebuah teluk di Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo, NTT, Minggu (14/10). Selain terkenal dengan komodonya, Pulau Rinca memiliki pemandangan alam yang indah dan memikat wisatawan. (Merdeka.com/Arie basuki)
Kapal wisatawan mengarungi sebuah teluk di Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo, NTT, Minggu (14/10). Berdasarkan data terakhir, jumlah wisatawan sejak Januari-September 2018 mencapai 100 ribuan orang. (Merdeka.com/Arie basuki)
Kapal wisatawan mengarungi sebuah teluk di Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo, NTT, Minggu (14/10). Pulau Rinca beserta Pulau Komodo dan Pulau Padar merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. (Merdeka.com/Arie basuki)
Perahu wisatawan ditambatkan pada sebuah teluk di Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo, NTT, Minggu (14/10). Pulau Rinca berada di sebelah barat Pulau Flores dan dipisahkan oleh Selat Molo. (Merdeka.com/Arie basuki)
Perahu wisatawan ditambatkan pada sebuah teluk di Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo, NTT, Minggu (14/10). Pulau Rinca merupakan bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO. (Merdeka.com/Arie basuki)
Perahu wisatawan ditambatkan pada sebuah teluk di Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo, NTT, Minggu (14/10). Di Pulau Rinca hidup berbagai jenis binatang seperti komodo, babi liar, kerbau dan burung. (Merdeka.com/Arie basuki)
Wisatawan menaiki perahu karet saat mengarungi sebuah teluk di Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo, NTT, Minggu (14/10). Pulau Rinca dapat dicapai dengan perahu kecil dari Labuan Bajo di Flores barat. (Merdeka.com/Arie basuki)
Kapal-kapal wisatawan mengarungi sebuah teluk di Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo, NTT, Minggu (14/10). Secara administratif, Pulau Rinca termasuk wilayah Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT. (Merdeka.com/Arie basuki)
Pemandangan alam sebuah teluk di Pulau Rinca, Taman Nasional Komodo, NTT, Minggu (14/10). Titik tertinggi Pulau Rinca berada di Doro (Gunung) Ora, 670 m dpl. (Merdeka.com/Arie basuki)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya