Hanya Tiga Orang, CPNS Guru Seni di Maros Sepi Peminat

Formasi guru seni dan budaya dinyatakan paling minim peminatnya dari seluruh formasi CPNS yang dibukap Pemkab Maros, Sulawesi Selatan.

Oleh JawaPos.com diperbarui 09 Okt 2018, 23:00 WIB
3 Tes Kesehatan Wajib untuk CPNS (Liputan 6)

Maros - Formasi guru seni dan budaya dinyatakan paling minim peminatnya dari seluruh formasi CPNS yang dibukap Pemkab Maros, Sulawesi Selatan. Hingga Senin, (8/10/2018), hanya tiga orang yang berminat dari 1.008 orang CPNS terdaftar.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Maros Agustam mengatakan, jumlah tersebut berasal dari pelamar formasi umum. Kuota untuk formasi umum sendiri sebanyak 156 orang.

Formasi yang paling diminati adalah tenaga guru yang jumlahnya mencapai 556 orang pelamar. Rinciannya, untuk Guru Kelas Ahli Pertama yang kuotanya 52 orang, pendaftarnya sebanyak 301 orang. Kemudian Guru Agama Islam Ahli Pertama yang kuotanya untuk 22 orang, peminatnya mencapai 126 orang.

"Dari formasi yang ada, memang tenaga guru yang paling banyak peminatnya," ungkap Agustam, seperti dikutip Jawapos.com.

Dari seluruh formasi untuk guru, yang paling minim pendaftarnya adalah Guru Seni Budaya Ahli Pertama. Pendaftarnya hanya tiga orang. Sedangkan yang dibutuhkan dua orang.

Selain itu, pendaftar untuk dokter spesialis juga minim. Sampai kemarin, formasi Dokter Spesialis Penyakit Dalam Ahli Pertama dan Dokter Spesialis Mata Ahli Pertama bahkan belum ada pendaftarnya. Sementara yang dibutuhkan masing-masing satu orang.

"Jadi memang ada beberapa formasi yang belum ada pendaftarnya sama sekali. Dari 1.008 pendaftar, yang sudah menyetorkan berkas sebanyak 458 orang," jelasnya.

Untuk formasi khusus eks Tenaga Honorer Kategori Dua (K-2) hingga kini belum ada yang melakukan pendaftaran online melalui situs https://sscn.bkn.go.id.

Pasalnya pelamar dari Tenaga Honor K2 masih melakukan konfirmasi nomor test 2013 yang menjadi salah satu persyaratan.

Dia juga mengatakan, dari eks K2 yang ada pada database BKN, hanya 27 dari 45 berdasarkan nomenklatur yang memenuhi syarat dari segi umur dan tahun kelulusan.

Baca juga berita Jawapos.com lainnya di sini.

 

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya