Kapolrestabes Bandung Sarankan Ratna Sarumpaet Lapor Soal Dugaan Penganiayaan

Dia menyayangkan Ratna tak melaporkan kepada pihak kepolisian jika benar ada kejadian penganiayaan.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 02 Okt 2018, 19:55 WIB
Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema. (Huyogo Simbolon)

Liputan6.com, Bandung Menyikapi kabar penganiayaan terhadap aktivis Ratna Sarumpaet, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema menyatakan peristiwa itu tidak terjadi di wilayahnya.

Irman mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menerima laporan kekerasan yang dialami Ratna. Pihaknya sudah memerintahkan jajaran Polrestabes dan Polsek untuk memastikan penganiayaan yang dimaksud.

"Dari jajaran Satreskrim Polrestabes dan Polsek tidak ada laporan soal dugaan penganiayaan tersebut," kata Irman di Mapolrestabes Bandung, Selasa (2/10/2018).

Sebelumnya Irman mengaku mendapatkan kabar Ratna mengalami pemukulan hingga menyebabkan lebam di wajah dari berbagai pemberitaan di media massa. Dari informasi tersebut, disebutkan kejadian berlangsung di Bandung.

"Kami dapat informasi dari media bahwa ada penganiayaan terhadap saudari Ratna Sarumpaet. Kami lakukan pengecekan ke polsek-polsek dan polres tentang ada tidaknya laporan itu," ucapnya.

Irman menambahkan, berdasarkan kabar yang diterimanya kejadian tersebut santer terjadi pada 21 september lalu.

"Sekarang sudah 2 Oktober. Jadi sedang kita lakukan pendalaman. Namun sampai saat ini tidak ada laporan tersebut," jelasnya.

Dia menyayangkan Ratna tak melaporkan kepada pihak kepolisian jika benar ada kejadian penganiayaan.

"Kami menyayangkan, kalau ada kejadian tersebut sebaiknya melaporkan supaya kepolisian bisa segera melakukan langkah-langkah hukum untuk menindaklanjuti hal tersebut," tegasnya.

Tag Terkait

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya