Kapolda Sumut Ajak Pengemudi Bentor Ikut Jaga Pemilu Damai

Agus tak lupa mengucapkan terima kasih karena masyarakat telah membantu mengurangi kemacetan.

oleh Hanz Jimenez Salim diperbarui 28 Sep 2018, 06:05 WIB
Kapolda Sumatera Utara Irjen Agus Andrianto. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Sumatera Utara Irjen Agus Andrianto mengajak masyarakat agar bersama-sama mendukung dan membantu menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), kerukunan hidup di lingkungan sekitar. Apalagi, kata dia, dalam waktu dekat masyarakat akan merasakan pesta demokrasi, pemilu 2019.

Hal ini disampaikan Agus saat bersilaturahmi dengan ribuan pengemudi becak motor (Bentor) di halaman Mapolda Sumatera Utara.

"Mohon bantu lagi supaya Medan makin lancar. Mari sama-sama kita wujudkan 'Ini baru Medan' bukan 'Ini Medan bung'. Saya sangat perihatin, ini musim pemilu beda pilihan boleh, yang tidak boleh berantam hanya karena beda pilihan,” kata Agus dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (27/9/2018).

Dalam pertemuan itu, Agus menyerap aspirasi dari pengemudi becak motor mulai dari ajakan menjaga pemilu damai, bahas soal aturan lalu lintas sampai banyak pengemudi becak motor yang belum memiliki BPJS Kesehatan serta membuatkan koperasi untuk warga.

"Koperasi akan segera kita bentuk untuk membantu abang becak dan menyejahterakan abang betor (becak motor) sekalian. Kalau ada saudara yang dizholimi oleh siapa pun, preman, pemangku jabatan termasuk anggota di lapangan, segera dilaporkan sehingga bisa dicarikan solusi," terang Agus.

 

2 dari 2 halaman

Akan Buat Lomba

Selain itu, Agus tak lupa mengucapkan terima kasih karena masyarakat telah membantu mengurangi kemacetan. Menurut dia, masalah kemacetan di Kota Medan ini luar biasa. Tetapi, kemacetan bisa terurai berkat partisipasi dari masyarakat.

"Saya yakin berkurangnya kemacetan saat ini, berkat partisipasi bapak-bapak sekalian tertib berlalu lintas dalam menjalankan aktivitas," ucap dia.

Demi menjaga kekompakan, Agus akan membuat lomba penampilan becak terbaik. Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk segera memperbaiki becak motornya agar menjadi juara lomba tersebut. Menurut dia, kalau niat baik Insya Allah kebaikan akan datang nantinya.

"Pasti ini akan membuat menarik para konsumen, dan ini sejarah kota Medan bahwa betor merupakan ikon Kota Medan. Makanya tampilkan yang terbaik, bulan depan akan kita mulai lomba becak terbaik," tandas dia.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya