Laura Basuki Buka Warteg Sehat, Mau Coba?

Tentu tidak akan Anda temukan telor balado, teri goreng sambal, maupun makanan bersantan yang lain di warteg sehat ala Laura Basuki ini.

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 27 Sep 2018, 16:00 WIB
Laura Basuki bersama Rachel Nathani dan Renatta Moeloek Memilih Merintis Usaha Warteg Sehat yang Bernaung di Bawah Leafwell Group, Fedwell (Foto: Liputan6.com/M Fajri Erdyansyah)

Liputan6.com, Jakarta Artis peran Laura Basuki (30) merintis usaha 'warteg sehat', yang menawarkan konsep hampir sama dengan warteg pada umumnya: Anda masuk ke dalam warung, lalu memiilih sendiri menu apa saja yang akan ada di piring makan Anda.

Hanya saja, Anda tidak akan menemukan sajian sambal teri, telur balado, tahu semur, maupun sayuran bersantan di warung makan milik artis berwajah oriental itu.

'Warteg sehat' bernama Fedwell ini merupakan usaha 'keroyokan' pertama Laura Basuki bersama sejumlah teman dekat. Memilih kawasan Senopati, Jakarta Selatan sebagai lokasi jualan, Laura ingin menggaet para pekerja kantoran yang ingin atau sedang menjalankan pola hidup sehat.

"Tinggal datang ke mari, pilih sendiri yang mau dimakan. Kayak datang ke warteg saja konsepnya," kata Laura Basuki pada Rabu, 26 September 2018.

Menurut Laura, makanan sehat merupakan gaya hidup masyarakat urban yang tengah menjadi tren. Laura melihat bahwa kesadaran orang-orang untuk hidup sehat semakin ke sini kian besar. 

Dia menyayangkan jika sudah rajin keluar dan masuk gym tapi tidak diimbangi dengan mengonsumsi makanan sehat.

"Karena itu saya bikin restoran yang bisa pilih menu sehat sendiri," kata Laura Basuki.

 

Renatta Moele, Chef Consultan Fedweel, Tengah Meramu Seporsi Makanan Sehat ala Fedweel pada Rabu, 26 September 2018. (Foto: Liputan6.com/M Fajri Erdyandyah)

Warteg sehat ala Laura Basuki ini menyediakan berbagai macam pilihan karbohidrat, serat, dan protein yang menggabungkan unsur sehat dan lezat yang bisa dinikmati dalam sekali suap.

Dalam sepiring menu, terdapat 1 base (ubi atau pasta), 1 protein (salmon, dada ayam, daging sapi), 3 topping (edamame, rosted tomato, dan jagung), 1 dressing, dan 1 crush yang bisa Anda pilih sesuka hati.

 

Deretan Menu di Warteg Sehat Kepunyaan Laura Basuki yang Bisa Anda Pilih (Foto: Liputan6.com/M Fajri Erdyansyah)

Uniknya lagi, terdapat dressing berupa sambal matah yang tidak terlampau pedas. Dan untuk penyuka bawang goreng, Anda bisa memilihnya sebagai crush. Sehingga, akan muncul sensasi kriuk-kriuk nan renyah saat menyantap sepiring makanan sehat itu.

Namun, bagi Anda yang bingung 'meracik' menu sendiri karena tidak terbiasa dengan segala menu yang tersedia, Fedwell menyediakan signature bowl yang tak kalah nikmat.

 

2 dari 2 halaman

Berawal dari Suami yang Maniak ke Gym

Laura Basuki Mengaku Sudah Lima Tahun Terakhir Menjadi Pelaku Hidup Sehat karena Ketularan Sang Suami yang Sejak Muda Sudah Senang Olahraga dan Menyantap Makanan Sehat (Foto:Liputan6.com/M Fajri Erdyansyah)

Artis yang saat ini sedang melakukan pengambil gambar untuk film biopik Susi Susanti mengatakan, makanan sehat bukan sekadar menu yang dia jual. Di kehidupan sehari-hari, keluarga kecil Laura Basuki sudah menerapkan pola hidup sehat dengan menyantap makanan sehat.

Tidak lain adalah sang suami, Leo Sanjaya, yang berhasil membawa Laura menjadi pelakon hidup sehat. Leo, lanjut Laura Basuki, sudah rajin berolahraga sejak usia 19.

Dari mulai pacaran sampai akhirnya menikah, dia melihat sendiri efek dari rajin olahraga dan makan makanan sehat di diri sang suami. "Sudah lima tahunlah kira-kira," kata Laura.

 

Laura Basuki Foto Bersama Dio Santoso (Operating Officer), Andre Tanuwijaya (Brand Officer), Kecin Pudjiadi (Chief Finance Officer), Renata Moelek (Chef Consultan Fedwell), dan Rachel Nathani (Partner Fedwell) (Foto: Liputan6.com/M Fajri Erdyansyah)

Meski begitu, Laura Basuki tidak 'anti' masuk dan makan di warteg sesungguhnya. Selama syuting di Jawa Barat akhir-akhir ini, misalkan, Laura mengaku lebih sering makan di warteg bersama pemain lainnya.

"Kita makan sampai kenyang, nasi menggunung, bayarnya cuma 50 ribu. Puas banget," katanya kepada Health Liputan6.com di kesempatan yang sama.

Akan tetapi lawan main Oka Antara di sebuah serial yang tayang di aplikasi nonton streaming ini tetap pada koridornya, memenuhi asupan karbohidrat, protein, dan serat.

"Untungnya ada nasi merah, meski sebenarnya nasi putih juga tak masalah. Untuk proteinnya saya memilih ayam bakar," kata Laura menekankan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya