Claudia Fritska Berharap Lagunya Lecut Motivasi Atlet di Asian Para Games 2018

Lagu Dream High mengajak semua atlet Asian Para Games 2018 untuk berjuang keras.

oleh Ahmad Fawwaz Usman diperbarui 26 Sep 2018, 20:50 WIB
Asian Para games 2018

Liputan6.com, Jakarta - Seiring mendekatnya pembukaan Asian Para Games 2018 pada 6 Oktober 2018, Inapgoc selaku panitia pelaksana pun terus berbenah. Salah satunya adalah persoalan tembang lagu yang akan jadi official theme song mereka.

Sebelumnya, Inapgoc sudah merilis Song of Victory yang jadi lagu resmi Asian Para Games 2018. Sejumlah lagu lainnya juga sudah diperkenalkan. Salah satu lagu yang masuk dalam daftar itu adalah berjudul Dream High yang dinyanyikan Sheryl Sheinafia dan penyanyi tunanetra Claudia Fritska.

Dalam rilis yang diterima, Claudia mengaku sangat bangga bisa ikut berkontribusi dalam penyelenggaraan Asian Para Games 2018. "Sudah pasti saya bangga dan senang bisa bernyanyi di ajang para Games ini," ungkapnya.

Selain itu, Claudia juga berharap Dream High bisa jadi lagu yang membangkitkan semangat bagi setiap atlet yang akan berjuang di Asian Para Games 2018. Lagu tersebut memang mengajak semua orang untuk terus berjuang hingga akhir tanpa perlu merasa takut.

"Dream High dapat sebagai pembangkit semangat teman-teman atlet untuk terus meraih prestasi membanggakan tanpa memikirkan kekurangan yang ada. Let's dream high dan higher," ujar Claudia.

 

2 dari 2 halaman

Kental Unsur Budaya

Denny Chasmala

Claudia sendiri adalah penyanyi yang dikenal saat mengikuti ajang pencarian bakat Indonesia's Got Talent. Dalam lagu Dream High, ia pun ingin semua atlet tidak takut bermimpi setinggi serta berusaha untuk meraihnya.

Sebelumnya, Inapgoc merilis Song of Victory pada 16 September 2018. Lagu itu diciptakan Ezra Lilipoly dan digarap ulang penata musik legendaris Indonesia, Denny Chasmala. Lagu itu juga dibawakan beberapa penyanyi Indonesia seperti Armand Maulana, Once Mekel, Vidi Aldiano, Maudy Ayunda, Regina Poetiray, Zara Leola, dan Lesty Kejora Dangdut Academy.

"Unsur budaya Indonesia sangat kental di lagu Song of Victory. Pada intro lagu bisa langsung mendengar suara tarian kecak. Spirit inspirasi Asia dan dunia juga dihadirkan melalui unsur musik dangdut Melayu, India, rock, seriosa, blues, mandarin, gospel, dan choir. Saat reff semua penyanyi menyanyikan lagu secara bersama-sama untuk menimbulkan rasa kita Asia dan kita bersatu," ungkap Denny.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya