Rumah Kerja Pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin Diresmikan

Peresmian Rumah Kerja Pemenangan Jokowi-Ma'ruf ini dihadiri ratusan relawan yang sebagian besar laki-lakinya mengenakan baju koko dan peci.

oleh Liputan6.com diperbarui 23 Sep 2018, 00:08 WIB
Pasangan capres-cawapres Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin (kanan) memberikan pidato usai mengambil nomor urut peserta Pemilu 2019 di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (21/9). Pasangan Jokowi-Ma'ruf mendapatkan nomor urut 01. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin meresmikan Rumah Kerja Jokowi-Ma'ruf Amin yang terletak di Jalan HOS Cokroaminoto 57, Jakarta.

Rumah Kerja bernama Bhinneka Nusantara ini akan menjadi markas besar untuk memenangkan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin.

Dilansir dari Antara, Sabtu (22/9/2018), peresmian ini dihadiri ratusan relawan yang sebagian besar laki-lakinya mengenakan baju koko dan peci, sementara relawan perempuan mengenalkan jilbab. Mereka berbondong-bondong datang memenuhi karpet merah yang digelar di pekarangan Rumah Kerja.

Ma’ruf Amin tiba di Rumah Kerja menjelang pukul 20.00 WIB. Dia mengenakan baju putih dipadu sarung warna hijau tua dan peci hitam. Saat turun dari mobil, Ma'ruf Amin langsung disambut meriah disertai bacaan salawat.

"Rumah ini akan dijadikan markas besar untuk memenangkan pilpres bagi Jokowi-Ma'ruf Amin, untuk Indonesia maju harus disatukan, jangan diduakan," seloroh Kiai Ma'ruf saat peresmian Rumah Kerja Bhinneka Nusantara. Di hadapan para hadirin, Ma'ruf menyampaikan rasa terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang memilih wakil presiden dari kalangan ulama, padahal ia bisa memilih dari kalangan lain seperti profesional dan politisi.

"Artinya Beliau sangat mencintai ulama," ucap Ma'ruf Amin.

 

2 dari 2 halaman

Sepakat Kampanye Damai

Sementara Ketua Umum Rumah Kerja Bhinneka Nusantara, Eman Suryaman, yang mengusung slogan "JOKMA" mengatakan, Rumah Kerja ini bertujuan mendukung kegiatan Jokowi dan Ma'ruf.

"Dengan rumah ini kita akan memberikan konsep bagaimana kerja-kerja kita ini, supaya bisa bermanfaat bagi rakyat," kata Eman.

Dia menambahkan, mereka sepakat ber kampanye damai yang jauh dari kekerasan simbolik, fitnah, hoax, dan adu domba.

"Targetnya kita bagaimana menyampaikan perihal rencana program-program JOKMA ini kepada umat supaya mereka paham bagaimana membangun negeri ini supaya jadi negeri yang sejuk, damai," papar Eman.

Suryaman, dalam sambutannya mengatakan, sang ulama itu adalah pilihan tepat untuk mendampingi Joko Widodo sebagai calon wakil presiden demi memajukan negara dengan sejuk dan damai serta aman sejahtera.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya