FOTO: Perang Panjang, 5 Juta Lebih Anak Yaman Terancam Kelaparan Akut

Konflik berkepanjangan antara pemerintah Yaman yang didukung Arab Saudi dengan pemberontak Houthi yang didukung Iran mendorong negara miskin tersebut terjun ke jurang kelaparan.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 22 Sep 2018, 13:30 WIB
Perang Panjang, 5 Juta Lebih Anak Yaman Terancam Kelaparan Akut
Konflik berkepanjangan antara pemerintah Yaman yang didukung Arab Saudi dengan pemberontak Houthi yang didukung Iran mendorong negara miskin tersebut terjun ke jurang kelaparan.
Seorang bocah yang menderita gizi buruk ditimbang di rumah sakit di Distrik Abs, Provinsi Haji, Yaman, Rabu (19/9). Konflik berkepanjangan antara pemerintah Yaman dengan pemberontak Houthi mengakibatkan 5,2 anak terancam kelaparan akut. (ESSA AHMED/AFP)
Dokter menimbang seorang bocah yang menderita gizi buruk di rumah sakit di Distrik Abs, Provinsi Haji, Yaman, Rabu (19/9). Konflik berkepanjangan mendorong negara miskin tersebut terjun ke jurang kelaparan. (ESSA AHMED/AFP)
Dokter melihat kondisi anak yang menderita gizi buruk di rumah sakit di Distrik Abs, Provinsi Haji, Yaman, Rabu (19/9). Menurut LSM Save the Children, 5,2 juta anak Yaman berisiko kelaparan karena tidak mampu membeli makanan dan air. (ESSA AHMED/AFP)
Seorang gadis yang menderita gizi buruk ditimbang di Pusat Kesehatan Aslam di Hajjah, Yaman, 25 Agustus 2018. Kelaparan diperparah dengan meningkatnya harga kebutuhan pokok dan turunnya nilai mata uang Yaman akibat konflik. (AP Photo/Hammadi Issa)
Seorang gadis makan daun rebus dari pohon anggur lokal untuk mencegah kelaparan di Distrik Aslam, Hajjah, Yaman, 25 Agustus 2018. Yaman telah hancur oleh konflik yang terus terjadi sejak awal 2015. (AP Photo/Hammadi Issa)
Seorang bayi yang menderita gizi buruk dimandikan dalam ember di Aslam, Hajah, Yaman, 25 Agustus 2018. Menurut LSM Save the Children, konflik Yaman berisiko membunuh seluruh generasi. (AP Photo/Hammadi Issa)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya