Selain Setya Novanto, Sel Nazaruddin dan Joko Susilo di Sukamiskin Juga Besar

Terungkap, besar dan mewahnya kamar Setya Novanto di Lapas Sukamiskin.

oleh Raden Trimutia Hatta diperbarui 17 Sep 2018, 14:37 WIB

Fokus, Bandung - Lapas kelas 1A Sukamiskin, Bandung yang tengah dihuni sejumlah narapidana kasus korupsi kembali jadi sorotan. Inspeksi mendadak tim Ombudsman ke Lapas Sukamiskin mengungkap kondisi kamar tahanan Setya Novanto yang berukuran besar dan terkesan mewah.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (17/9/2018), Kalapas Sukamiskin Tejo Harwanto mengakui ada kamar yang lebih besar dari hunian lain.

Pasalnya, konstruksi lapas yang dibangun tahun 1918, dibuat model cluster yang ukuran kamarnya berbeda-beda. Terdata ada 40 kamar yang berukuran 3x5 meter.

Terungkap, kamar Setya Novanto memiliki ukuran yang lebih besar. Kamar Setya Novanto juga terlihat mewah karena dilapisi kayu atau plywood.

Selain Setya Novanto yang memiliki kamar ukuran besar, ada pula kamar kamar Nazarudin dan Joko Susilo.

Tejo Harwanto sebagai ketua lapas baru mengatakan akan berkoordinasi dengan KPK dan berupaya menguatkan intergritas pegawas lapas agar para napi mendapat pelayanan yang sama.  

Kini Lapas Sukamiskin sedang memperbaiki sejumlah fasilitas khusus bagi wanita binaan tindak pidana korupsi. Salah satunya ialah mengubah puluhan saung menjadi lapangan futsal serta lapangan upacara agar jadi fasilitas bersama bagi napi. (Karlina Sintia Dewi)  

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya