Jadi Pendakwah, Debby Nasution Tetap Ngeband

Sudah lebih dari tiga dekade Debby Nasution aktif menjadi pendakwah.

oleh Eka Laili Rosidha diperbarui 15 Sep 2018, 16:40 WIB
Debby Nasution (Facebook/ Debby Nasution)

Liputan6.com, Jakarta - Industri musik Tanah Air kembali berduka, salah satu musikus berbakatnya yakni Debby Nasution tutup usia. Punggawa band rock Giant Step itu meninggal dunia pada Sabtu (15/9/2018).

Debby Nasution mengembuskan napas terakhir saat sedang mengisi taklim di Masjid Al Ikhlas, Cipete, Tangerang Selatan. Ya, selain ngeband, Debby ternyata aktif menjadi pendakwah sudah lebih dari tiga dekade.

"Dia mengajar sudah dari zaman Pegangsaan dari tahun 80 sudah bikin pengajian," ujar musikus Kadri Mohammad saat dihubungi Liputan6.com.

Namun Debby tidak serta merta meninggalkan dunia musik yang telah membesarkan namanya. Di sela kesibukannya sebagai penceramah, Debby Nasution tetap mau berurusan dengan dunia musik meski hanya di belakang layar.

2 dari 3 halaman

Masih Ngeband

Debby Nasution (Facebook/ Debby Nasution)

Diakui Kadri, Debby bahkan masih ngeband hingga kini. "Iya dia masih main band, masih sampai sekarang. Dia masih diperbantukan di Giant Step," lanjut Kadri.

Beberapa karyanya pun masih populer hingga saat ini. "Lagu-lagunya yang berkesan sih yang lagunya di Gank Pegangsaan yang judulnya "Dirimu" itu yang paling hits," kata dia.

3 dari 3 halaman

Karya yang Tertunda

Debby Nasution dan Ian Antono (Facebook/ Debby Nasution)

Menurut Kadri, Debby Nasution juga masih ada keinginan untuk berkarya lagi. Sayangnya impian itu harus dikubur dalam-dalam seiring kepergian Debby untuk selama-lamanya.

"Ada beberapa lagu-lagu yang belum sempat dia rilis, tapi sampai sekarang belum ada kesempatan. Terakhir terlibat sama dia di konser-konser almarhum Mas Yockie tahun lalu," cerita Kadri.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya