FOTO: Melongok Kengerian Gereja yang Dihuni Hantu di Republik Ceko

Jangan kaget kalau melihat sosok-sosok misterius berkerudung putih di dalam sebuah gereja yang berada di Republik Ceko.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 14 Sep 2018, 17:06 WIB
Gereja Hantu di Republik Ceko
Jangan kaget kalau melihat sosok-sosok misterius berkerudung putih di dalam sebuah gereja yang berada di Republik Ceko.
Gambar pada 30 Agustus 2018 menujukkan patung-patung serupa hantu yang ditampilkan di Gereja St George, Lukova, Republik Ceko. Sosok-sosok misterius berkerudung putih itu merupakan instalasi seni buatan mahasiswa seni, Jakub Hadrava. (AP/Petr David Josek)
Turis Prancis mengunjungi Gereja St George yang menampilkan patung-patung serupa hantu di Lukova, Republik Ceko, 30 Agustus 2018. Selusinan patung menyerupai manusia berselimut jubah itu ditaruh berjajar seperti sedang mengikuti misa (AP/Petr David Josek)
Turis Prancis mengunjungi Gereja St George yang menampilkan patung-patung serupa hantu di Lukova, Republik Ceko, 30 Agustus 2018. Walau instalasinya begitu menyeramkan, tidak sedikit turis yang singgah di gereja itu karena penasaran. (AP/Petr David Josek
Turis Prancis mengunjungi Gereja St George yang menampilkan patung-patung serupa hantu di Lukova, 30 Agustus 2018. Membuat banyak orang penasaran, gereja yang terbengkalai ini justru menjadi destinasi wisata mistis menarik di Ceko. (AP/Petr David Josek)
Gambar pada 30 Agustus 2018 menunjukkan turis Prancis mengambil gambar patung-patung serupa hantu yang ditampilkan di Gereja St George, Lukova, Republik Ceko. Ibadah terakhir yang diadakan di dalam gereja berlangsung di tahun 1968. (AP/Petr David Josek)
Gambar pada 30 Agustus 2018 menunjukkan patung-patung berselimut jubah yang ditampilkan di Gereja St George, Lukova, Republik Ceko. Sekilas, patung-patung ini terlihat mirip hantu dengan jubah putih yang membuat bulu kuduk merinding. (AP/Petr David Josek)
Gambar pada 30 Agustus 2018, turis Prancis mengunjungi Gereja St George yang menampilkan patung-patung serupa hantu di Lukova, Ceko. Dengan interior gereja yang sudah lapuk, tempat ini sukses menarik perhatian wisatawan dunia. (AP/Petr David Josek)
Turis Prancis mengambil gambar patung-patung serupa hantu yang ditampilkan di Gereja St George, Republik Ceko, 30 Agustus 2018. Patung-patung ini merepresentasikan hantu Sudeten Jerman yang hidup di Lukova sebelum Perang Dunia II. (AP/Petr David Josek)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya