Pertemuan SBY-Prabowo Akan Bahas 3 Isu Ini

Hubungan Demokrat dengan Gerindra sempat diterjang kabar soal dukungan dua kaki partai berlambang mercy ke Prabowo di Pilpres 2019.

oleh Muhammad Radityo Priyasmoro diperbarui 12 Sep 2018, 12:46 WIB
Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono berjabat tangan menyambut kedatangan Ketua Umum Gerinda, Prabowo Subianto di kediaman SBY di Cikeas, Bogor pada 27 Juli 2017. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Andre Rosiade membeberkan poin pembahasan, pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto nanti malam. Dia mengatakan ada tiga hal masuk pokok bahasan, salah satunya soal ekonomi.

"Jadi membicarakan pertama soal turbulensi ekonomi bangsa. Kedua, soal nasihat pasti ke Pak Prabowo untuk memenangkan Pemilu dan diskusi soal tim. Paling itu temanya," kata Andre saat berbincang lewat sambungan telepon, Rabu (12/9/2018).

Hubungan Demokrat dengan Gerindra sempat diterjang kabar soal dukungan dua kaki partai berlambang mercy ke Prabowo di Pilpres 2019. Namun, menurut Andre, hal tersebut tak menjadi problem.

Ia mengatakan, langkah dua kaki yang dimainkan Demokrat merupakan hal wajar. Dua kaki di sini maksudnya, Demokrat akan berjuang satu kaki di pemilu legislatif dan dan kaki lain di Pemilihan Presiden atau Pilpres.

"Jadi, dua kaki bukan satu ke Jokowi dan satu ke Prabowo, bukan," tegas dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Bertemu Pukul 19.00

Sejauh ini, Andre mengonfirmasi pertemuan antara dua ketua umum ini akan dihadirkan oleh tokoh terbatas. Rencananya pertemuan dihelat di kediaman SBY di Kuningan, Jakarta Selatan, pukul 19.00 WIB.

"Kalau yang datang, Pak Prabowo, Bang Sandiaga dan Sekjen Gerindra Pak Muzani, kalau mitra koalisi enggak tahu kenapa tidak datang, karena kalau dari Gerindra bertiga itu saja," jelas Andre.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya