Telkomsel Sempurnakan Digital Lifestyle Pelanggan dengan Paket TAU Dynamic Plan

Telkomsel hadirkan paket bundling TAU Dynamic Plan untuk berikan pengalaman digital lifestyle terbaik bagi pelanggan.

oleh Cahyu diperbarui 04 Sep 2018, 16:51 WIB
Telkomsel hadirkan paket bundling TAU Dynamic Plan untuk berikan pengalaman digital lifestyle terbaik bagi pelanggan.

Liputan6.com, Jakarta Teknologi digital kini seakan tak bisa terpisahkan dengan kehidupan manusia. Bagaimana tidak, sekarang sebagian besar aktivitas manusia pasti dilakukan di smartphone. Termasuk hal-hal yang berkaitan dengan hobi atau biasa disebut digital lifestyle, seperti bermain game, menonton video, dan mendengarkan musik.

"Pada beberapa bulan terakhir, revenue terbesar kami berasal dari layanan digital, seperti video dan game. (Layanan) ini menyumbangkan revenue sebesar 45 persen," ujar Director Marketing Telkomsel, Alistair Johnston, dalam acara konferensi pers Dynamic Future with TAU, di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Selasa (4/9/2018).

Ia mengatakan, perkembangan ekosistem digital di Indonesia berbasis pilar Device, Network, dan Application (DNA). Telkomsel, sebagai perusahaan telekomunikasi besar di Indonesia memiliki positioning yang kuat dalam ketiga aspek itu. Hal ini diakui pula oleh Vice President Prepaid Marketing Telkomsel, Riny Novitriyanti.

"Ini membuktikan bahwa kami tetap leading menjadi digital company, terus melakukan transformasi di sisi digital," ucapnya.

Riny menyebutkan, pertumbuhan device smartphone Telkomsel tumbuh cukup pesat pada enam bulan pertama 2018, tepatnya mencapai 28 persen. Pertumbuhan ini juga diikuti dengan perluasan jaringan 4G.

Saat ini, imbuhnya, pertumbuhan 4G BTS pada periode sama telah mencapai 143 persen. Total, sudah ada 185.000 4G BTS di Indonesia. Selain itu, Riny menjelaskan, pilar aplikasi juga ikut mengalami pertumbuhan.

"Tiga top mobile application kami adalah MyTelkomsel, pertumbuhannya sangat luar biasa. Jumlah user-nya sekitar lebih kurang 14 juta dan pertumbuhannya di sekitar 164 persen year on year. (Aplikasi) Max Stream juga mencapai 4 juta pengguna per tahun. Kami juga terus aktif untuk mendorong game ekosistem (lewat Games Max) dan pertumbuhannya mencapai 118 persen," kata dia.

Konferensi Pers Dynamic Future with TAU, di Telkomsel Smart Office, Jakarta, Selasa (4/9/2018).

Melihat fenomena tersebut, Telkomsel pun meluncurkan paket bundling baru bernama 'TAU Dynamic Plan' untuk memberikan pengalaman digital lifestyle terbaik. Menurut Riny, dalam paket ini Telkomsel menyediakan kuota data besar guna mengakomodasi minat pelanggan untuk bermain games, menyaksikan pertandingan olahraga, dan menonton film.

Paket bundling tersebut tersedia dalam dua pilihan, yaitu TAU Dynamic 3 bulan dan 6 bulan. Dengan menggunakan paket TAU Dynamic 3 bulan, pengguna bisa memperoleh kuota hingga 39 GB atau 13 GB per bulan. Sementara itu, dalam paket 6 bulan tersedia kuota 78 GB.

Kuota ini tiap bulannya memiliki rincian 7 GB untuk mengakses video di Max Stream, 3 GB Games Max, dan 3 GB lagi untuk  browsing dan penggunaan media sosial. Walaupun begitu, pengguna juga bisa membeli paket reguler bila kuota 13GB itu terasa kurang.

Lebih lanjut, paket TAU Dynamic Plan juga menyediakan bonus telepon hingga 900 menit untuk enam bulan. Lalu, bagaimana caranya memperoleh paket ini?

Pelanggan dapat membeli smartphone yang bundling dengan paket internet tersebut di berbagai mitra distributor Telkomsel. Lalu, aktifkan paketnya di aplikasi MyTelkomsel.

Yuk, sempurnakan pengalaman digital lifestyle-mu dengan paket Telkomsel TAU Dynamic Plan!

 

 

(*)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya