Selamatan Mobil Baru, Anak-Anak Sampai Orang Tua Berebut Duit Koinan

Sebagai bentuk rasa syukur memiliki mobil baru, pembeli mobil Toyota melakukan saweran dengan menebar uang koinan

oleh Septian Pamungkas diperbarui 30 Agu 2018, 19:29 WIB
Sebagai bentuk rasa syukur memiliki mobil baru, pembeli mobil Toyota melakukan saweran dengan menebar uang koinan. (Andhie)

Liputan6.com, Tangerang - Memiliki mobil baru tentu menjadi momen yang membahagiakan. Dan tidak ada salahnya jika kebahagiaan itu dibagi kepada orang-orang terdekat di sekitar kita.

Seperti yang dilakukan pembeli mobil Toyota di daerah Tangerang. Sebagai bentuk rasa syukur memiliki mobil baru, mereka melakukan saweran dengan menebar uang koinan kepada anak-anak saat mobil pesanannya diantar ke rumah.

Andhie Surya Aprianto Sales Supervisor Auto2000 cabang Pasar Kemis mengatakan, di daerah-daerah pinggiran Tangerang hal-hal seperti ini sudah menjadi tradisi.

"(Saweran) ini kayak sudah jadi kebiasaan orang sini, kalau mau terima mobil mereka sudah persiapan seperti selametan atau bikin saweran seperti ini," jelasnya kepada Liputan6.com, Kamis (30/8/2019).

Menariknya, tidak cuma anak-anak kecil, orang dewasanya juga banyak yang ikut berburu uang koin yang dilempar sang punya hajat. "Selain nyawer, minta doanya sekalian biar berkah," kata Andi.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Simak Videonya di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Ia menuturkan, aktivitas saweran ini kebanyakan terjadi di daerah Tangerang pinggiran. Selain saweran mobil baru, Andhie menyebut ada banyak hal unik lain yang kerap ditemui dari konsumen di sekitar Tangerang.

"Di sini juga ada, masuk showroom lepas sandal, bawa kantong kresek isinya uang ratusan juta. itu masih ada di sini," pungkasnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya