FOTO: Julia Flores Colque, Orang Tertua di Dunia yang Tidak Diakui

Gelar manusia tertua seyogyanya akan jatuh ke tangan perempuan asal Bolivia bernama Julia Flores Colque.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 29 Agu 2018, 08:19 WIB
Julia Flores Colque
Gelar manusia tertua seyogyanya akan jatuh ke tangan perempuan asal Bolivia bernama Julia Flores Colque.
Dalam foto 23 Agustus 2018, Julia Flores Colque melihat kamera sambil duduk di luar rumahnya di Sacaba, Bolivia. Julia kini berusia menjelang 118 tahun, melewati perempuan Jepang, Nabi Tajima yang wafat awal tahun ini di usia 117 tahun. (AP/Juan Karita)
Julia Flores Colque memegang charango, alat musik petik kecil Andes, di rumahnya di Sacaba, Bolivia, 23 Agustus 2018. Berdasarkan kartu tanda penduduknya, Julia lahir pada 26 Oktober 1900 di sebuah kamp pertambangan di pegunungan Bolivia. (AP/Juan Karita)
Dalam foto 23 Agustus 2018, Julia Flores Colque memperlihatkan kartu identitasnya di rumahnya di Sacaba, Bolivia. Berusia nyaris 118 tahun, Julia Flores berpeluang menjadi perempuan tertua di dunia. (AP/Juan Karita)
Julia Flores Colque bermain dengan salah satu anjing peliharaan keluarga di luar rumahnya di Sacaba, Bolivia, 23 Agustus 2018. Namun sayang, museum Guinness World Records belum berencana memasukkan nama Julia sebagai manusia tertua. (AP/Juan Karita)
Foto Julia Flores Colque saat berusia 90 tahun (baju merah) bersama cucunya di Sacaba, Bolivia, 23 Agustus 2018. Guinness World Records belum mengkonfirmasi catatan milik Julia dan konon belum ada referensi tentang perempuan tersebut. (AP/Juan Karita)
Cucu buyut Rosa Lucas membantu sang bibi, Julia Flores Colque yang berusia 117 tahun pergi berjalan-jalan di luar rumahnya di Sacaba, Bolivia, 23 Agustus 2018. Akte kelahiran Julia tidak tercatat di Bolivia sampai 1940. (AP/Juan Karita)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya