Agostini Takut Marquez Lewati Pencapaiannya

Marquez punya peluang menjadi pembalap terhebat di MotoGP.

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Agu 2018, 21:20 WIB
Gaya pembalap Repsol Honda, Marc Marquez usai meraih kemenangan pada MotoGP Jerman 2018. (Twitter/Repsol Honda)

Liputan6.com, Jakarta Legenda balap motor Giacomo Agostini takut rekor gelarnya di kejuaraan grand prix ditelikung Marc Marquez. Ketakutan kakek asal Italia bukan tanpa alasan mengingat pembalap tim Repsol Honda berada dalam masa kejayaannya.

Sejak tiba di kelas utama MotoGP pada 2013, Marquez tak pernah berhenti untuk menggarisbawahi namanya sebagai penantang gelar juara dunia. Sudah empat trofi yang digondol pembalap berjuluk The Baby Alien. 

Total, Marquez telah membukukan gelar juara dunia sebanyak enam trofi juara. Dengan rincian, kelas 125cc (1), Moto2 (1), dan MotoGP (4). Rekan setim Dani Pedrosa bahkan berpeluang menambah perbendaharaan gelar setelah memimpin klasemen MotoGP musim ini dengan keunggulan 59 poin dari pesaing terdekatnya Valentino Rossi.

Agostini mengatakan jika situasi ini tidak dihentikan, bukan hanya catatan gelar Rossi yang bakal disamai atau ditelikung Marquez, tapi juga dirinya. "Jika ini terus berlanjut, Marquez bisa melebihi Valentino. Dia masih sangat muda dan cepat," ungkap Agostini seperti dikutip dari Liberoquotidiano, Sabtu (25/8/2018).

"Saya takut pada akhirnya akan menyamai gelar saya cepat atau lambat," imbuh Agostini.

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di sini

 

2 dari 2 halaman

Jadwal

Ilustrasi persaingan Marc Marquez dan Valentino Rossi di MotoGP. (Robert MICHAEL / AFP)

Minggu, 26 Agustus 2018

Warm Up Race MotoGP (15:30 WIB)

Race MotoGP (19:00 WIB)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya