FOTO: Arab Saudi Punya Kapsul Tidur Siang Gratis untuk Jemaah Haji

Konsep hotel kapsul ala Jepang mulai diterapkan di Arab Saudi selama musim haji tahun ini.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 18 Agu 2018, 17:07 WIB
Arab Saudi Uji Coba Kamar Kapsul Untuk Jamaah Haji
Konsep hotel kapsul ala Jepang mulai diterapkan di Arab Saudi selama musim haji tahun ini.
Pria Arab Saudi menggunakan fasilitas kamar kapsul di Makkah, 16 Agustus 2018. Kapsul tidur siang gratis disiapkan pemerintah Arab Saudi tahun ini, sebagai bagian dari modernisasi pelaksanaan haji yang telah berlangsung berabad-abad. (AFP/AHMAD AL-RUBAYE)
Bagian dalam fasilitas kamar kapsul di Makkah, 16 Agustus 2018. Dalam satu ruangan fasilitas yang terbuat dari plastik dan fiberglass tersebut bisa menampung hingga empat kamar kapsul. (AFP/AHMAD AL-RUBAYE)
Seorang petugas Arab Saudi berdiri dekat fasilitas kamar kapsul di Makkah, 16 Agustus 2018. Setiap kapsul atau pod fiberglass itu berukuran panjang kurang dari 3 meter dan tinggi lebih dari 1 meter. (AFP/AHMAD AL-RUBAYE)
Seorang pria Arab Saudi menggunakan fasilitas kamar kapsul di Makkah, 16 Agustus 2018. Kapsul dapat ditempatkan berdampingan atau di atas satu sama lain, dengan ketinggian dua unit. (AFP/AHMAD AL-RUBAYE)
Pria Arab Saudi menggunakan fasilitas kamar kapsul di Makkah, 16 Agustus 2018. Kapsul menyediakan ruang bagi peziarah untuk rehat, ganti baju, mandi hingga tempat penyimpanan sementara. (AFP/AHMAD AL-RUBAYE)
Seorang pria Arab Saudi menggunakan fasilitas kamar kapsul di Makkah, 16 Agustus 2018. Konsep kamar kapsul ini dirasa bakal mempermudah pendatang yang melaksanakan ibadah haji dengan biaya yang terbatas. (AFP/AHMAD AL-RUBAYE)
Kepala Badan Amal Haji, Mansour al-Amer, berdiri dekat fasilitas kamar kapsul di Makkah, 16 Agustus 2018. Ada petugas kebersihan bakal yang selalu mengecek kondisi kamar kapsul agar tetap nyaman digunakan oleh penghuni selanjutnya. (AFP/AHMAD AL-RUBAYE)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya