Sekjen PDIP Beberkan Kriteria Ketua Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, untuk ketua tim pemenangan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

oleh Ika Defianti diperbarui 15 Agu 2018, 06:41 WIB
Bakal calon presiden Joko Widodo atau Jokowi (kanan) dan KH Ma'ruf Amin (tengah) saat tiba di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu (12/8). Jokowi mengenakan kemeja unik bertuliskan 'Bersih, Merakyat, Kerja Nyata'. (Merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, untuk ketua tim pemenangan diserahkan kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Namun, PDIP memiliki beberapa kriteria untuk sosok ketua tim pemenangan ini.

Hasto menilai, ketua tim pemenangan harus mampu menjabarkan arahan dari Jokowi. Apalagi sebagai calon petahana, Jokowi mengharapkan untuk tetap membangun tradisi yang lebih demokratis.

"Kualitas demokrasi kita tingkatkan sehingga Pak Jokowi pun menunjukkkan kepemimpinannya yang terus bekerja," kata Hasto di posko pemenangan Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/8/2018).

Sementara itu, Hasto menyebut dengan beberapa sekjen partai koalisi Jokowi-Maruf terus melakukan pertemuan untuk membahas pemenangan. Pertemuan tersebut juga untuk menyatukan langkah yang harus dilakukan relawan.

"Karena apapun relawan itu kan inisiatif dari masyarakat dari rakyat yang mengapresiasi kepemimpinan Bapak Jokowi," ucapnya.

Tak hanya itu, Hasto menyarankan agar dalam pembentukan tim kampanye ini dapat melibatkan banyak kalangan, tidak hanya representasi dari partai politik.

"Tetapi juga ada representasi tokoh dan juga relawan yang muncul sebagai kesadaran rakyat terhadap pemimpin yang jujur yang bekerja, merakyat dengan penuh amanah," ucap Hasto.

 

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

2 dari 2 halaman

Diumumkan Usai Jokowi dari Lombok

Calon Presiden Jokowi dalam waktu dekat bakal segera mengumumkan nama Ketua Tim Pemenangan untuk Pilpres 2019.

Politisi PDI Perjuangan Pramono Anung mengungkapkan, pengumunan nama Ketua Tim Pemenangan akan diumumkan setelah Jokowi kembali dari Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Untuk ketuanya sendiri, Presiden segera memutuskan setelah kembali dari Lombok. Karena Presiden hari ini berangkat ke Lombok," ungkap Pram di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (13/8/2018).

Jokowi, kata Pram, berangkat ke Lombok untuk meninjau korban pasca gempa yang terjadi beberapa waktu lalu.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya