FOTO : Air Mata Paskibraka Nasional 2018 Tumpah di Malam Renungan Jiwa

Sebelum dikukuhkan oleh Presiden Jokowi, 68 orang Paskibraka Nasional melakukan malam renungan jiwa untuk memastikan kembali apakah sudah sungguh-sungguh selama Diklat Paskibraka 2018

oleh Aditya Eka Prawira diperbarui 14 Agu 2018, 06:30 WIB
Sebanyak 68 Orang Siswa dan Siswi Terpilih dari Seluruh Indonesia Sudah Layak Menyandang Gelar Paskibraka Nasional 2018 Setelah Mengikuti Renungan Jiwa di Aula Wisma Soegondo Djojopoespito, PP-PON Kemenpora Cibubur, Jakarta Timur, Senin, 13 Agustus 2018. (Foto: M Fajri Erdyansyah)
Di Malam Renungan Jiwa Tersebut, Seluruh Anggota Paskibraka 2018 Ditanya Kembali Soal Keseriusan Mereka Apakah Sanggup dan Sungguh-Sungguh Dalam Menjalankan Tugas Sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada 17 Agustus Mendatang (Foto: M Fajri Erdyansyah)
Air Mata Para Paskibraka Nasional pun Perlahan Jatuh Saat Membaca Buku Renungan yang Mengingatkan Mereka Akan Jasa Para Pahlawan. Termasuk Instropeksi Diri untuk Menjadi Pribadi yang Lebih Baik Lagi (Foto: M Fajri Erdyansyah)
Tak Terkecuali, Anggota Paskibraka Nasional 2018 Putra yang Terkenal Gagah, Gahar, dan Lantang Saat Latihan di Lapangan. Semua Menangis Saat Mereka Merenung Atas Semua yang Telah Mereka Kerjakan Beberapa Hari Ini di Diklat Paskibraka 2018 (Foto: M Fajri Erdyansyah)
Setelah Membaca Buku, Paskibraka Nasional Akan Keluar dari Ruangan untuk Kemudian Hormat dan Mencium Bendera Merah Putih Sebagai Bentuk Kecintaan Mereka pada Tanah Air (Foto: M Fajri Erdyansyah)
Jauh dari Orangtua Membuat Paskibraka Nasional 2018 Semakin Rindu Orang-orang yang Berada di Rumah. Ketika Ada Pembina, Para Paskibraka Akan Memeluknya Erat Sambil Menangis (Foto: M Fajri Erdyansyah)
Usai Mencium Bendera Merah Putih, Masing-Masing Anggota Paskibraka Akan Dipasangkan Kendit (Pita atau Sabuk yang Terbuat dari Kain) oleh Pembina Sebagai Tanda Mereka Siap Dikukuhkan Presiden Joko Widodo pada 15 Agustus 2018 (Foto: M Fajri Erdyansyah)
Pengukuhan Secara Resmi oleh Presiden Jokowi Baru Berlangsung pada 15 Agustus 2018. Di Hari Itulah Mereka Benar-Benar Resmi Menyandang Gelar Paskibraka Nasional yang Siap Bertugas pada Perayaan HUT ke-73 RI di Istana Negara (Foto: M Fajri Erdyansyah)
Inilah Paskibraka. Satu Sama Lain Saling Menguatkan Bahwa Mereka Mampu Memberikan yang Terbaik Sebagai Paskibraka Nasional 2018 pada 18 Agustus yang Tinggal Empat Hari Lagi (Foto: M Fajri Erdyansyah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya