Bos Preman Kawal Pawai Obor Asian Games 2018 di Garut

Pawai obor Asian Games 2018 di Garut, Jawa Barat, Minggu (12/8/2018), diikuti para pemeran sinetron Preman Pensiun.

oleh Cakrayuri Nuralam diperbarui 12 Agu 2018, 15:15 WIB
Para pemain sinteron Preman Pensiun membantu mengamankan pawai obor Asian Games 2018 di Garut, Jawa Barat, Minggu (12/8/2018). (Liputan6.com/Cakrayuri Nuralam)

Liputan6.com, Garut - Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengawali arak-arakan obor Asian Games 2018 di Tugu Pertempuran Kubang, Kabupaten Garut, Minggu (12/8/2018) pagi. Obor tersebut diarak sejauh 7,2 kilometer menuju Alun-alun Garut.

Setelah melalui prosesi penyambutan dengan upacara adat, obor tersebut kemudian diserahkan kepada Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna untuk dibawa lari sejauh 500 meter menuju SPBU Tanjung, Jalan Raya Bandung Garut.

Selama perjalanan menuju Alin-alun Garut, warga setempat berjejer di tepi jalan untuk memberikan semangat. Pawai obor Asian Games dan kawan-kawan juga diikuti para pemeran sinetron Preman Pensiun, seperti Kang Mus yang diperankan Eppy Kusnandar..

Ketika tiba di Alun-alun Garut, obor Asian Games 2018 disambut Bupati Garut Rudi Gunawan. Kepada Liputan6.com, Rudi mengklaim ada 100 ribu lebih masyarakat Garut yang mengawal obor Asian Games.

"Kita sudah beri tahu sejak tiga hari lalu. Saya tidak kaget ketika warga banyak yang datang seperti ini karena di Garut memang kekeluargaan," katanya.

Lebih lanjut, Rudi mengatakan Pemda Garut juga mendatangkan Kang Mus dan kolega untuk menyemarakkan pawai obor Asian Games di Garut. "Ya, kita memang sengaja undang karena banyak para pemain Preman Pensiun yang dari Garut," ujar pria berusia 54 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Dikawal Ribuan Polisi

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman menyalakan api obor Asian Games 2018. (Liputan6.com/Cakrayuri Nuralam)

Pawai obor Asian Games 2018 ini dikawal 1.270 polisi. Tentunya, bagi Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna mengawal kirab obor Asian Games 2018 bukan pekerjaan mudah.

"Kami melakukan konsolidasi untuk pengamanan ini sudah sejak sebulan yang lalu. Kita mengatur strategi sedemikian rupa hingga tertib seperti ini," paparnya.

3 dari 3 halaman

Lebih Dikenal

Budi mengatakan dengan adanya pawai obor Asian Games, nama Garut bisa dikenal lebih luar di Indonesia. Bahkan kegiatan ini bisa meningkatkan nilai pariwisata di Garut.

"Pawai obor Asian Games dapat bermanfaat bagi garut agar bisa lebih dikenal. Saya mengajak semua komponen menyambut torch relay agar bisa meningkatkan pariwisata di Garut," ujar Budi.Timnas Indonesia U-23 Waspadai Agresivitas Striker Taiwan

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya