Kenangan di AC Milan Jadi Alasan Verdi Gabung Napoli

Verdi ingin dilatih Carlo Ancelotti yang besar bersama AC Milan.

oleh Liputan6.com diperbarui 12 Agu 2018, 05:30 WIB
Striker Bologna, Simone Verdi, besar di akademi AC Milan. (AP/Luca Bruno)

Liputan6.com, Jakarta - Napoli berhasil mendatangkan Simone Verdi dari Bologna di pasar transfer musim panas tahun ini. Belakangan diketahui, alasan Verdi bersedia gabung Napoli adalah sosok Carlo Ancelotti yang pernah mengecap sukses bersama AC Milan.

Verdi resmi diperkenalkan sebagai pemain Napoli pada 11 Juni 2018, sekitar setengah bulan setelah kedatangan Carlo Ancelotti. Dia dikontrak berdurasi lima tahun dengan kesepakatan 25 juta euro.

Sebelum bermain untuk Bologna, Verdi merupakan pemain binaan AC Milan. Dia memperkuat tim muda pada periode 2003-2011 dan merupakan salah satu saksi hidup kecemerlangan Carlo Ancelotti ketika mengasuh I Rossoneri.

"Ketika saya berada di akademi AC Milan, Ancelotti memenangkan segalanya. Saya sekarang memiliki kesempatan untuk bekerja dengannya," kata Verdi, dikutip Football Italia.

Carletto, sapaan Ancelotti, memang memenangkan banyak trofi bergengsi bersama AC Milan. Tak hanya gelar bagi tim, dia juga menyabet trofi individu sebagai pelatih terbaik dunia pada tahun 2006.

2 dari 3 halaman

Jejak Ancelotti

Carlo Ancelotti. (Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Selama bersama AC Milan, Ancelotti menyumbang dua gelar Liga Champions (2003, 2007), Serie A (2004), Coppa Italia (2003), Supercoppa Italia (2005), Piala Super Eropa (2004, 2008), dan Piala Dunia Antarklub (2008).

"Harus saya akui, pilihan saya datang ke Napoli juga didikte kehadiran Ancelotti," kata Verdi.

3 dari 3 halaman

Pemain Ideal

Verdi cocok dengan formasi 4-3-3 yang juga digunakan Bologna. Skema tersebut kemungkinan besar akan dipakai Ancelotti untuk membawa Napoli tampil kompetitif di musim depan. (David Permana)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya