FOTO: Hiruk-pikuk Evakuasi Korban Gempa Lombok di Gili Trawangan

Lebih dari seribu turis dievakuasi dari pulau-pulau kecil di Gili Trawangan setelah gempa berkekuatan 6,9 Skala Richter mengguncang Lombok dan menewaskan 91 orang.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 06 Agu 2018, 16:00 WIB
Hiruk Pikuk Evakuasi Korban Gempa Lombok di Gili Trawangan
Lebih dari seribu turis dievakuasi dari pulau-pulau kecil di Gili Trawangan setelah gempa berkekuatan 6,9 Skala Richter mengguncang Lombok dan menewaskan 91 orang.
Kepala Polair Lombok, Dewa Wijaya berswafoto dengan latar ratusan orang yang berusaha meninggalkan Gili Trawangan, NTB, Senin (6/8). Lebih dari seribu turis dievakuasi dari pulau-pulau kecil di Gili Trawangan. (Handout/Indonesia Water Police/AFP)
Ratusan orang berusaha meninggalkan Gili Trawangan, NTB, Senin (6/8). Gempa Lombok menewaskan 91 orang dan ratusan lainnya terluka. (Handout/Indonesia Water Police/AFP)
Polisi mengatur saat ratusan orang berusaha meninggalkan Gili Trawangan, NTB, Senin (6/8). Evakuasi dilakukan secara bertahap menggunakan perahu karet menuju kapal yang sudah disiapkan Basarnas. (Handout/Indonesia Water Police/AFP)
Polisi menandu seorang korban terluka saat ratusan orang berusaha meninggalkan Gili Trawangan, NTB, Senin (6/8). Hingga pukul 10.30 WIB, petugas telah mengevakuasi 70 orang, terdiri dari 64 WNI dan 6 WNA. (Handout/Indonesia Water Police/AFP)
Wisatawan asing turun dari mobil saat akan meninggalkan Gili Trawangan, NTB, Senin (6/8). Gempa berkekuatan 6,9 skala Richter menewaskan 91 orang dan ratusan lainnya terluka. (Handout/Indonesia Water Police/AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya