FOTO: Bawa Hasil Bumi, Petani Kendeng Gelar Tradisi Brokohan di Depan Istana

Dalam aksinya, petani Kendeng melakukan tradisi Brokohan atau makan bersama nasi aneka urap yang sebelumnya didoakan.

oleh Johan Fatzry diperbarui 02 Agu 2018, 16:00 WIB
Petani Kendeng Gelar Tradisi Brokohan di Depan Istana
Dalam aksinya, petani Kendeng melakukan tradisi Brokohan atau makan bersama nasi aneka urap yang sebelumnya didoakan.
Salah satu petani Kendeng terduduk saat aksi di depan Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/8). Dalam aksinya, petani Kendeng melakukan tradisi Brokohan atau makan bersama nasi aneka urap yang sebelumnya didoakan. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Berbagai hasil bumi dibawa petani Kendeng saat aksi di depan Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/8). Dalam aksinya, mereka melakukan tradisi Brokohan memperingati pertemuan mereka dengan Presiden Jokowi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Sejumlah petani Kendeng membagi makanan saat aksi di depan Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/8). Dalam aksinya, petani Kendeng melakukan tradisi Brokohan atau makan bersama nasi aneka urap yang sebelumnya didoakan. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Sejumlah petani Kendeng menyantap makanan saat aksi di depan Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/8). Dalam aksinya, mereka melakukan tradisi Brokohan memperingati pertemuan mereka dengan Presiden Jokowi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Sejumlah petani Kendeng menyantap makanan saat aksi di depan Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/8). Dalam aksinya, mereka melakukan tradisi Brokohan atau makan bersama nasi aneka urap yang sebelumnya didoakan. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Dua perempuan Kendeng bersiap menari saat aksi di depan Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/8). Dalam aksinya, mereka melakukan tradisi Brokohan memperingati pertemuan mereka dengan Presiden Jokowi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Tulisan salah satu tas yang dibawa petani Kendeng saat aksi di depan Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/8). Dalam aksinya, mereka melakukan tradisi Brokohan atau makan bersama nasi aneka urap yang sebelumnya didoakan. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Sejumlah petani Kendeng berdoa saat aksi di depan Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/8). Dalam aksinya, mereka melakukan tradisi Brokohan atau makan bersama nasi aneka urap yang sebelumnya didoakan. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Dua perempuan Kendeng menari saat aksi di depan Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/8). Dalam aksinya, mereka melakukan tradisi Brokohan memperingati pertemuan mereka dengan Presiden Jokowi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Salah satu tarian Kendeng ditampilkan saat aksi di depan Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/8). Dalam aksinya, mereka melakukan tradisi Brokohan atau makan bersama nasi aneka urap yang sebelumnya didoakan. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Tulisan #selamatkan kendeng terpampang saat aksi di depan Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/8). Dalam aksinya, mereka melakukan tradisi Brokohan memperingati pertemuan mereka dengan Presiden Jokowi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya