Sebelum Guardians of the Galaxy, James Gunn Beken karena 4 Film Ini

Jauh sebelum Guardians of the Galaxy, James Gunn telah mengerjakan film-film sukses yang dikenal di kalangan pencinta film.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 01 Agu 2018, 13:30 WIB
Sutradara Guardians of the Galaxy, James Gunn. (instagram/jamesgunn)

Liputan6.com, Jakarta - Kontroversi dipecatnya James Gunn dari Disney semakin merebak di kalangan fans superhero Marvel. Didepaknya Gunn dari proyek Guardians of the Galaxy Vol. 3, membuat para aktor dan fans membelanya.

Selama ini James Gunn dikenal sebagai sineas yang murah hati. Ia juga telah membawa Marvel dan Disney ke pintu kesuksesan berkat film yang ia sutradarai, Guardians of the Galaxy dan sekuelnya.

Bahkan jauh sebelum Guardians of the Galaxy, James Gunn telah mengerjakan film-film sukses yang dikenal di kalangan pecinta film. Setidaknya, ada empat film yang membuat popularitasnya menanjak hingga direkrut oleh Marvel Studios.

Lantas, apa saja empat film James Gunn yang sukses membuat karier menanjak? Simak selengkapnya.

2 dari 5 halaman

1. Scooby Doo

Poster film Scooby-Doo yang rilis 2002 lalu. Foto: via hanna-barbera.wikia.com

Di dunia perfilman, James Gunn menapaki kariernya sebagai penulis skenario Tromeo and Juliet (1996) yang disusul oleh The Specials (2000).

Namun sejak 2002, James Gunn terlibat dalam proyek film adaptasi Scooby-Doo yang skenarionya dikerjakan sendiri olehnya. Terlibat di proyek adaptasi cerita populer, nama Gunn pun melambung.

3 dari 5 halaman

2. Dawn of the Dead

Dawn of the Dead. (Strike Entertainment/New Amsterdam Entertainment/Universal Pictures)

Fans film zombie tentu sudah tak asing lagi dengan Dawn of the Dead. Film daur ulang yang versi klasiknya rilis 1978 ini, disutradarai oleh Zack Snyder yang beberapa waktu lalu mengarahkan Batman v Superman dan Justice League.

Nama James Gunn pun mulai diperhitungkan setelah ia menulis skenario film Dawn of the Dead versi baru ini.

4 dari 5 halaman

3. Slither

Film Slither. (Universal Pictures)

Tentunya, sebagian besar pecinta film pernah menonton Slither, atau setidaknya mendengar judulnya. Bisa dianggap, ini merupakan karya tersukses James Gunn.

Slither yang rilis 2006 menjadi debut James Gunn sebagai seorang sutradara. Film ini juga masuk kategori 50 Best Ever Reviewed Horror Movies di situs Rotten Tomatoes.

5 dari 5 halaman

4. Super

Film Super yang rilis 2010. (This Is That Productions/HanWay Films/Ambush Entertainment/IFC Films)

Sebelum Guardians of the Galaxy, James Gunn juga sempat menyutradarai film superhero bertajuk Super. Meski banyak tanggapan negatif terhadap film ini, nama James Gunn semakin terangkat karena ia menjadi sutradaranya.

Seperti halnya Guardians of the Galaxy, Super juga memiliki unsur komedi di dalamnya, namun lebih kepada humor-humor yang gelap.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya