Iis Dahlia Marahi Peserta Pencarian Bakat, 3 Juara Talent Show Ini Bereaksi

Rupanya beberapa artis ini bereaksi melihat video Iis Dahlia memarahi peserta beredar luas.

oleh Desika Pemita diperbarui 23 Jul 2018, 22:00 WIB
Rupanya beberapa artis ini bereaksi melihat video Iis Dahlia memarahi peserta beredar luas. (Instagram/@iisdahlia)

Liputan6.com, Jakarta - Video Iis Dahlia memarahi peserta di ajang pencari bakat dangdut beredar luas. Iis Dahlia menyoroti penampilan peserta asal Baubau, Sulawesi Tenggara.

Alasannya, peserta tampak polos tanpa make-up. Sementara, peserta lainnya sibuk berdandan sebelum ikut audisi.

Belum juga menunjukkan kemampuan vokalnya, sang peserta diminta keluar ruangan audisi. Iis Dahlia ingin peserta tersebut berdandan terlebih dahulu.

Dalam video yang beredar, Iis Dahlia juga dituding tak menghargai peserta yang memakai kemeja denim tersebut.

Rupanya, video yang memperlihatkan Iis Dahlia itu juga mendapatkan komentar dari artis lainnya. Siapa saja?

2 dari 4 halaman

Fatin

Fatin Shidqia [foto: instagram/fatin30]

Fatin Shidqia lahir dari ajang pencarian bakat. Penyanyi berhijab ini ikut mengomentari video Iis Dahlia yang tengah viral.

Melalui Instagram Story-nya, Fatin Shidqia menuliskan sindirannya terhadap Iis Dahlia dan dua juri lainnya.

"Ini talent show-nya nyanyi, khusus nyanyi. Jadi, di mana logikanya untuk menilai suara orang tersebut, tapi kenyataannya?" ujar Fatin.

Fatin Shidqia bersyukur kala dirinya mengikuti talent show, tak ada syarat yang memberatkan dirinya. Saat itu, Fatin ikut audisi dengan wajah kucel. Bahkan, ia juga masih mengenakan seragam sekolahnya.

"Setahu aku, dulu pernah ikutan talent show dulu enggak ada tuh syarat-syarat harus pakai makeup, pakai dress, harus super jedang. Yang penting, cewek atau cowok minimal umur, suka nyanyi," lanjutnya. 

Bagi Fatin, mengikuti ajang pencarian bakat tak harus dipaksakan mengenai makeup maupun pakaian. Baginya itu adalah hal lucu, apalagi adalah audisi penyanyi.

 

3 dari 4 halaman

Citra Scholastika

Citra Scholastika (Bintang.com/Adrian Putra)

Sama seperti Fatin, Citra Scholastika juga sukses sebagai penyanyi dari ajang pencarian bakat. Citra Scholastika menyayangkan video Iis Dahlia.

Melihat video komentar Iis Dahlia tersebut, ia bersyukur karena Rossa sebagai juri pada saat itu tidak mengomentari penampilannya saat audisi.

"Untungggg aja @itsrossa910 berusaha nutup mata dan buka lebar-lebar telinga berbesar hati nerima daku yang bulux to the max! Haha gak nyesel kan tapiiii," tulis Citra.

Menurut Citra Scholastika, menjadi seorang penyanyi lewat ajang pencarian bakat bukanlah hal instan, apalagi saat masih dalam tahap audisi.

“Nemuin mutiara aja harus menyelam lautan, sudah gitu belum jaminan juga kan di dalam kerang pasti ada mutiara?” ujar penyanyi berusia 25 tahun ini.

4 dari 4 halaman

Mytha Lestari

Mytha Lestari [foto: instagram.com/mytha_lestari]

Melalui Instagram Stories-nya baru-baru ini, Mytha Lestari juga memberikan pendapatnya tentang perilaku Iis Dahlia dan dua juri lainnya ini. Mytha setuju kalau seorang figur publik harus terlihat menarik.

"Iya betul memang, kalau mau jadi artis itu harus 'On!!' from head to toe.." katanya.

Namun, menurut Mytha, tidak ada syarat khusus untuk mengikuti audisi menyanyi selain berpenampilan sopan. Dan tidak perlu memarahi peserta secara berlebihan.

"Tapiiii, kalo buat itungan audisi nyanyi, yang penting sopan aja kali ya.. kayaknya agak lebai deh kalo jurinya 3 orang sampe marah2 mempermalukan 1 peserta," lanjut Mytha.

Dari pengalamannya mengikuti audisi MamaMia pada 2007 silam, Mytha sendiri kala itu hanya mengenakan kaus dan legging. Bahkan tanpa riasan melekat di wajahnya. Namun Mytha berhasil menjadi pemenang di ajang tersebut.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya