Top 3 Tekno: Donald Trump Labrak Komisi Eropa Terpopuler

Berikut tiga berita terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Jumat (21/7/2018),

oleh Jeko I. R. diperbarui 21 Jul 2018, 14:00 WIB
Presiden Amerika Serikat Donald Trump saat melempar bola Piala Dunia pemberian Presiden Rusia Vladimir Putin kepada Ibu Negara AS Melania Trump (AFP PHOTO)

Liputan6.com, Jakarta - Pada pekan ini, kabar Google yang didenda oleh Komisi Eropa menjadi perhatian dunia. Perusahaan teknologi asal Negeri Paman Sam tersebut harus membayar denda sebanyak 4,3 miliar euro atau setara engan Rp 72 triliun.

Raksasa teknologi asal Negeri Paman Sam tersebut harus berurusan dengan Komisi Eropa karena sistem operasi besutannya, Android, dianggap sebagai cara ilegal perusahaan mengukuhkan mesin pencarinya.

Perusahaan yang berbasis di Mountain View, Amerika Serikat (AS) itu bahkan dituding telah melakukan monopoli bisnis. Komisi Eropa juga meminta perusahaan mengubah model bisnisnya.

Mengetahui hal tersebut, Presiden AS Donald Trump pun geram dan mengecam Komisi Eropa karena dianggap telah memanfaatkan AS.

Artikel ini, menjadi artikel terpopuler kanal Tekno Liputan6.com edisi Jumat (20/7/2018).

Tak cuma itu, dua artikel lain yang tak kalah menariknya dicari pembaca berasal dari artikel lima (5) planet paling mengerikan di alam semesta dan program bug bounty Microsoft yang menawarkan Rp 1 miliar kepada hacker yang bisa membobol sistemnya.

Lebih lengkap, kamu bisa baca ketiga berita tersebut berikut ini.

1. Google Kena Denda Rp 72 Triliun, Donald Trump Labrak Komisi Eropa

Microsoft. (Doc: TechCrunch)

Mengetahui hal tersebut, Presiden AS Donald Trump pun geram dan mengecam Komisi Eropa karena dianggap telah memanfaatkan AS.

Dalam cuitan akun resmi Twitter-nya, @realDonaldTrump, suami dari Melania Trump tersebut mengakui kalau Google adalah salah satu perusahaan yang hebat. Tak mau tinggal diam, Donald Trump akan segera mengambil tindakan.

"Sudah saya bilang! Komisi Eropa baru saja mendenda lima miliar dolar ke salah satu perusahaan terbaik kita, Google. Mereka benar-benar mengambil untung dari Amerika Serikat, tetapi hal ini tentu tidak akan berlangsung lama!" cuit Donald Trump.

Selengkapnya baca di sini

2. 5 Planet Paling Mengerikan di Alam Semesta

Ilustrasi exoplanet (iStockPhoto)

Tahukah kamu, kalau Tata Surya memiliki banyak planet yang punya keunikannya masing-masing?

Begitu pun dengan banyak planet lain yang berada di luar Tata Surya. Beberapa planet bahkan mungkin namanya tidak familier terdengar dan memiliki karakteristik alam yang berbeda-beda.

Nah, berikut ini adalah 5 planet yang dapat dikatakan lebih mengerikan daripada planet-planet yang ada di Tata Surya kita. Apa saja kelima planet tersebut? Yuk simak daftarnya berikut ini.

Selengkapnya baca di sini

3. Microsoft Tawarkan Rp 1 Miliar untuk Hacker yang Bisa Bobol Sistemnya

Microsoft. (Doc: TechCrunch)

Microsoft menggelar sebuah progam bug bounty yang menawarkan hadiah senilai US$ 100.000 atau setara Rp 1 miliar untuk hacker yang berhasil menemukan celah keamanan di sistemnya.

Hacker yang dimaksud tentunya adalah hacker baik yang tidak akan menggunakan temuannya untuk sesuatu yang bersifat buruk atau mengarah ke tindak kriminal.

Selengkapnya baca di sini

(Jek/Isk)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya