FOTO: Berwisata Sambil Belajar di Taman Astronom Jantar Mantar

Taman ini merupakan wujud observatorium di tengah kota, di dalamnya banyak sekali kumpulan bangunan arsitektur tentang alat-alat astronomi.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 20 Jul 2018, 09:12 WIB
Jantar Mantar, Taman Astronom di New Delhi
Taman ini merupakan wujud observatorium di tengah kota, di dalamnya banyak sekali kumpulan bangunan arsitektur tentang alat-alat astronomi.
Pengunjung melihat ke arah bangunan Jantar Mantar di New Delhi, India, 17 Juli 2018. Jantar Mantar dibangun oleh Maharaja Sawai Jai Singh II pada 1724-1735 di New Delhi, Jaipur, Ujjain, Mathura, dan Varanasi. (AFP/Sajjad HUSSAIN)Pengunjung melihat ke arah sebuah struktur di Jantar Mantar, New Delhi,
Pengunjung mengambil gambar saat melewati sebuah struktur di Jantar Mantar, New Delhi, 17 Juli 2018. Situs Jantar Mantar di New Delhi terdiri dari 13 instrumen utama untuk membuat perhitungan astronomi dan revisi kalender. (AFP/Sajjad HUSSAIN)
Pengunjung berdiri dekat sebuah struktur di Jantar Mantar, New Delhi, 17 Juli 2018. Bangunan observatorium yang dimiliki India ini terbuat dari batu yang disusun rapi tanpa atap. (AFP/Sajjad HUSSAIN)
Pengunjung berswafoto dekat sebuah struktur di Jantar Mantar, New Delhi, 17 Juli 2018. Taman ini merupakan wujud observatorium di tengah kota, di dalamnya banyak kumpulan bangunan arsitektur tentang alat-alat astronomi. (AFP/Sajjad HUSSAIN)
Seorang petugas keamanan berpatroli dekat sebuah struktur di Jantar Mantar, New Delhi, 17 Juli 2018. Semua partikel disebutkan dalam bahasa Hindi, tapi beberapa penjelasannya terangkum dalam dua bahasa Hindi dan Inggris. (AFP/Sajjad HUSSAIN)
Seorang pengunjung India berjalan di dalam struktur di Jantar Mantar, New Delhi, 17 Juli 2018. Jantar Mantar dibangun oleh Maharaja Sawai Jai Singh II yang dikenal juga sebagai seorang astronomer dimasa hidupnya. (AFP/Sajjad HUSSAIN)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya