Piala Dunia: Prancis Vs Argentina, Deschamps Punya Solusi Jinakkan Messi

Pelatih berusia 49 tahun itu mengaku sudah menyiapkan solusi untuk menjinakkan Messi saat Prancis bersua Argentina di Babak 16 Besar Piala Dunia 2018, Sabtu (30/6/2018) WIB.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 30 Jun 2018, 08:10 WIB
Didier Deschamps (AFP / FRANCK FIFE)

Liputan6.com, Kazan - Lionel Messi menjadi perhatian Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps. Pelatih berusia 49 tahun itu mengaku sudah menyiapkan solusi untuk menjinakkan Messi saat Prancis bersua Argentina di Babak 16 Besar Piala Dunia 2018, Sabtu (30/6/2018) WIB di Kazan Arena.

"Ketika Anda berhadapan dengan Argentina dan Messi bermain, ada beberapa solusi untuk membatasi pergerakannya," kata Deschamps seperti dilansir Eurosport.

Prancis dan Argentina menempuh jalan berbeda ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Jika Prancis mulus, Argentina justru harus melakoni partai hidup mati melawan Nigeria di laga terakhir grup D Piala Dunia 2018.

Messi sebagai kapten Argentina pun belum mampu menunjukkan tajinya. Namun Deschamps enggan gegabah.

"Messi adalah Messi, lihat statistiknya, 65 gol dari 127 pertandingan," kata Deschamps.

"Jelas, harapannya, kami bisa menetralkan pergerakan Messi, tapi kami tahu dia bisa membuat perbedaan dengan hanya sedikit kesempatan," ujar Deschamps menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Tingkatkan Performa

Prediksi Prancis Vs Argentina

Lebih lanjut, Deschamps juga meminta para pemainnya untuk tampil lebih gigih. Pasalnya, laga ini sangat menentukan langkah Prancis.

"Ini adalah laga hidup dan mati. Kami tidak memiliki pilihan. Kami harus meningkatkan performa agar bisa tetap berada di jalur yang tepat." ujar Deschamps.

3 dari 3 halaman

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya