Beli Sepatu, Lebih Baik Siang atau Malam?

Untuk hasil terbaik, waktu ini paling tepat untuk membeli sepatu.

oleh Unoviana Kartika Setia diperbarui 26 Jun 2018, 16:30 WIB
Ilustrasi Foto Sepatu Putih (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Membeli sepatu tidak hanya soal kebutuhan, tetapi juga keinginan untuk tampil lebih gaya. Namun, yang juga tidak kalah penting adalah faktor kenyamanan.

Sepatu yang tidak nyaman akan membuat kaki lecet bahkan cidera yang serius. Digunakan untuk berjalan, tentu saja sepatu harus dapat menunjang berat tubuh dan nyaman untuk otot-otot kaki.

Ternyata faktor yang menentukan kenyamanan sepatu selain material dan desainnya adalah ukurannya. Sepatu yang kekecilan bisa mengakibatkan ketidaknyamanan yang berujung cidera. Hal ini bahkan kadang tidak disadari.

Untuk menghindari ukuran sepatu yang kekecilan, ada baiknya Anda membeli sepatu di toko untuk dicoba. Mencoba sepatu sebelum dibeli akan meminimalisasi risiko sepatu ternyata kekecilan di kaki.

 

2 dari 3 halaman

Beli Sepatu, Lebih Baik Siang atau Malam?

Ilustrasi Sepatu Pria (iStockphoto)​

Waktu pembelian sepatu juga perlu diperhatikan. Membeli sepatu pada sore atau malam hari lebih disarankan. Mengapa? Karena pada saat ini kaki sedang berada di ukuran terbesarnya.

Sehingga ketika sepatu nantinya digunakan sepanjang hari, kaki tidak akan merasa kesempitan dalam sepatu.

 

3 dari 3 halaman

Beli Sepatu, Lebih Baik Siang atau Malam?

Berikut beberapa model sepatu yang perlu Anda hindari agar tetap tampil trendi dan muda. (Foto: iStockphoto)

Pernahkah Anda merasa sepatu nyaman digunakan pada pagi hari, kemudian ketika dipakai semakin lama sepatu menjadi tidak nyaman? Itu tandanya sepatu Anda kekecilan. Sebab, secara alamiah kaki bertambah besar seiring berjalan hari. Itulah sebabnya Anda sebaiknya membeli sepatu pada sore atau malam hari.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya