Reina Tak Sabar Berseragam AC Milan

Reina akan pindah ke AC Milan mulai musim ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 25 Jun 2018, 11:44 WIB
Pepe Reina tak sabar menjalani debut di AC Milan. (CARLO HERMANN / AFP)

Liputan6.com, Milan - Pepe Reina sudah tak sabar bermain untuk AC Milan. Ia mengaku siap menjalani tantangan baru di klub raksasa Italia tersebut.

Reina merupakan salah satu kiper berpengalaman dan sempat membela banyak klub besar Eropa, seperti Barcelona, Liverpool, dan Bayern Munchen. Ia juga pernah merasakan banyak gelar, seperti Piala FA dan Bundesliga.

Pada musim ini sendiri, ia juga berhasil membawa Il Partenopei mengakhiri musim sebagai runner-up Serie A. Sayangnya, ia harus segera meninggalkan klub tersebut berhubung kontraknya yang akan habis pada akhir bulan Juni ini.

Reina mengaku bahwa dirinya merasa bangga jika melihat perjalanan kariernya yang bisa dibilang cukup apik. Terutama dengan fakta bahwa dirinya sempat bermain di banyak klub besar Eropa.

"Saya sangat bangga dengan karier saya sejauh ini," ujar Reina kepada wartawan, seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Karena ini membawa saya ke klub prestisius seperti Barcelona, Liverpool, Bayern Munchen, dan juga Napoli," katanya menambahkan.

 

2 dari 2 halaman

Tantangan

Calon kiper AC Milan, Pepe Reina. (AFP/Guenter Schiffmann)

Setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Partenopei, Reina pun dikabarkan akan berlabuh di San Siro musim depan. Kiper berumur 35 tahun tersebut menyatakan bahwa dirinya semakin bergairah untuk menghadapi berbagai tantangan selama di klub tersebut.

"AC Milan adalah tantangan yang menggairahkan untuk saya, karena kami berbicara mengenai klub yang historis," ujarnya.

"Saya akan menggunakan seluruh semangat saya untuk membawa AC Milan kembali ke asalnya," katanya.

Walaupun telah berumur, namun Reina tetap masih dipercaya untuk mengisi skuat timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018. Ia didapuk sebagai kiper ketiga di bawah David De Gea dan Kepa Arrizabalaga.

Sumber: Bola.net

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya