FOTO: Cuaca Buruk Hambat Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Danau Toba

Pencarian korban hilang KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba sempat dihentikan akibat cuaca buruk di sekitar lokasi tenggelamnya kapal.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 19 Jun 2018, 16:15 WIB
Cuaca Buruk Hambat Pencarian Korban Kapal Tenggelam di Danau Toba
Pencarian korban hilang KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba sempat dihentikan akibat cuaca buruk di sekitar lokasi tenggelamnya kapal.
Tim penyelamat mencari korban hilang KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara, Selasa (19/6). Pencarian korban hilang sempat dihentikan akibat cuaca buruk. (AP Photo/Lazuardy Fahmi)
Tim penyelamat mencari korban hilang KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara, Selasa (19/6). Diduga, penumpang KM Sinar Bangun saat tenggelam berjumlah 80 orang. (AFP Photo/Lazuardy Fahmi)
Tim penyelamat kembali ke pelabuhan usai pencarian korban hilang KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara, Senin (18/6). Cuaca buruk memaksa tim penyelamat sempat menunda pencarian. (AFP Photo/Lazuardy Fahmi)
Tim penyelamat mencari korban hilang KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara, Selasa (19/6). Pencarian diikuti oleh ratusan petugas penyelamat. (Jon NST/AFP)
Anggota keluarga melihat daftar korban tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, Sumatera Utara, Selasa (19/6). Pencarian dan upaya penyelamatan dilakukan oleh Tim Gabungan Basarnas, Marinir dan kepolisian. (Jon NST/AFP)
Petugas membawa korban selamat KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara, Senin (18/6). Sejauh ini tim penyelamat telah berhasil menemukan 19 korban, seorang di antaranya meninggal dunia. (AFP Photo/Lazuardy Fahmi)
Keluarga menenangkan korban selamat KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara, Senin (18/6). Hingga saat ini, Posko Pengaduan Pelabuhan Simanindo mencatat 53 orang masih belum diketahui keberadaannya. (AFP Photo/Lazuardy Fahmi)
Dua wanita menangis saat mengetahui keluarganya menjadi korban hilang KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara, Selasa (19/6). Dugaan sementara penyebab kapal karam akibat kelebihan muatan. (AFP Photo/Lazuardy Fahmi)
Warga menangis saat mengetahui keluarganya menjadi korban hilang kapal tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara, Selasa (19/6). Selain kelebihan muatan, tenggelamnya KM Sinar Bangun diperparah dengan angin kencang dan ombak besar. (AP Photo/Lazuardy Fahmi)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya