Gaya Anies Saat Silaturahmi ke Wapres JK: Baju Koko dan Kain Sarung

Anies mengatakan, silaturahmi di Indonesia merupakan tradisi unik dalam merayakan Lebaran.

oleh Putu Merta Surya Putra diperbarui 15 Jun 2018, 16:38 WIB
Gaya Anies Saat Silaturahmi ke Wapres JK: Baju Koko dan Kain Sarung. (Liputan6.com/Putu Merta SP)
Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersilaturahmi ke rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Dia datang didampingi istrinya.
 
Anies tampak berbeda dengan tamu yang lain. Para tamu umumnya menggunakan jas atau batik, Anies memilih menggunakan baju koko krem dan kain sarung warna merah.
 
Anies mengatakan, silaturahmi di Indonesia merupakan tradisi unik dalam merayakan Lebaran. Karena, kata dia, hanya di Indonesia yang ada saling memaafkan.
 
"Hanya di Indonesia yang kita ucapkan diiringi permohonan maaf," tutur Anies usai silaturahmi di rumah dinas JK, Jakarta, Jumat (15/6/2018).
 
Dia berharap, Lebaran kali ini bisa menjadi perekat rasa persatuan.
"Insya Allah jadi salah satu simpul perekat persatuan kita. Sehingga kita jadi saling bersatu satu sama lain. Itu adalah refleksi satu Syawal tahun ini," pungkasnya.
 
Selain Anies Baswedan, hadir juga Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri ESDM Ignasius Jonan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana Siwi Sukma Adji, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, dan Ketua DPD Oesman Sapta Odang.
 
Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya