Ancaman Pihak Lina Bila Sule Tak Hadiri Sidang Mediasi

Lina harap Sule hadiri sidang perceraian.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 10 Jun 2018, 11:40 WIB
Lain Sule lain pula sang istri, Lina. Meski komedian itu berusaha mempertahankan rumah tangganya, namun Lina tetap teguh pada keinginannya untuk bercerai dengan Sule. (Instagram/ferdinan_sule)

Liputan6.com, Jakarta - Meski sempat tersiar kabar rujuk, nyatanya perkara cerai antara Sule dan Lina tetap diproses di Pengadilan Agama Cimahi, Jawa Barat. Sidang cerai perdana telah dilakukan pada Kamis (7/6/2018).

Sule sendiri tak mengikuti jalannya sidang dan hanya diwakilkan oleh kuasa hukumnya, Bahyuni Zaili. Ketidakhadiran Sule dikarenakan kesibukannya yang tidak bisa diganggu.

Hal ini tentu disayangkan pihak Lina. Bila serius ingin mempertahankan rumah tangga, pengacara Lina berharap Sule bisa mengikuti agenda berikutnya, 5 Juli 2018 yang beragendakan mediasi. 

2 dari 3 halaman

Beri Ancaman?

"Mereka sangat harmonis, ada anak-anaknya juga ikut ngobrol, tapi tidak mengubah keputusan Ibu Lina untuk menggugat cerai," lanjutnya. (Instagram/ferdinan_sule)

"Proses sidang tanggal 5 kan kesempatan untuk mediasi. Kalau kesempatan itu tidak dimaafkan oleh tergugat, enggak hadir lagi, ya kami akan minta hakim untuk langsung masuk ke pokok perkara saja," imbuh pengacara Lina, Abdurahman, saat dihubungi, Jumat (8/6/2018).

"Kalau tanggal 5 itu tidak hadir ya kita lewati saja proses mediasi itu. Tapi kalau hadir ya itu dibicarakan berdua dalam mediasi bisa dibicarakan hakim mediator. Kami sebagai pengacara tidak berhak mendampingi kalau tidak diminta," sambung sang kuasa hukum.

3 dari 3 halaman

Mencari Penyelesaian

"Dia (Sule) menginginkan rumah tangganya utuh kembali, berjalan seperti biasa. Kalau pun ada salah beliau juga melontarkan permintaan maaf. Mereka sudah saling memaafkan, tapi perceraian itu sudah keputusan Ibu Lina," kata Abdurrahman. (ferdinan_sule)

Dalam proses mediasi tersebut pengacara berharap Sule dan Lina dapat berbicara dan mencari penyelesaian atas masalah yang sedang dihadapi.

"Semoga dimanfaatkan dengan baik. Kalau memang tidak ada titik temu, saya sebagai lawyernya meminta untuk segera lanjut ke proses perkara. Supaya tidak menunda-nunda proses penyelesaianlah," tandasnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya