FOTO: Wisata Pemandian Tradisional Jepang

Sebagai bangsa yang suka mandi, Jepang memiliki banyak tempat pemandian umum yang sekaligus menjadi lokasi wisata.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 06 Jun 2018, 14:45 WIB
Wisata Pemandian Tradisional Jepang
Sebagai bangsa yang suka mandi, Jepang memiliki banyak tempat pemandian umum yang sekaligus menjadi lokasi wisata.
Pemandangan dari atas pemisahan pemandian pria dan wanita di pemandian umum Kyogoku-yu sento di Kyoto, Jepang. Sebagai bangsa yang suka mandi, Jepang memiliki banyak tempat pemandian umum yang sekaligus menjadi lokasi wisata. (Stéphanie Crohin via AP)
Pemandian tradisional dan mural di pemandian air panas onsen Kasuga di Matsuzaka, Prefektur Mie, Jepang. Orang-orang Jepang sendiri sangat bangga dengan tradisi pemandiannya. (Stéphanie Crohin via AP)
Lukisan terpampang di pemandian umum Ayame-yu sento di Izunagaoka, Prefektur Shizuoka, Jepang. Pengunjung pria dan wanita akan dipisah saat mengunjungi pemandian umum di Jepang. (Stéphanie Crohin via AP)
Lukisan pemandangan terlihat di pemandian umum sento Mitake-yu, Minami Urawa, Prefektur Saitama, Jepang. Pengunjung tempat pemandian umum di Jepang akan mandi bersama-sama secara telanjang. (Stéphanie Crohin via AP)
Ruang ganti di pemandian umum Unsuisen sento di Tokyo, Jepang. Bagi masyarakat barat, tradisi mandi di pemandian umum dengan bertelanjang adalah hal yang aneh. (Stéphanie Crohin via AP)
Lukisan terpampang di pemandian air panas Mikoku-yu onsen di Tokyo, Jepang. Meski pria dan wanita mandi secara terpisah, tradisi mandi dengan bersama-sama sambil bertelanjang dianggap aneh oleh orang asing. (Stéphanie Crohin via AP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya