FOTO: Denmark Resmi Mengeluarkan Larangan Mengenakan Burka dan Niqab

Denmark mengikuti jejak beberapa negara Eropa lainnya untuk melarang pakaian yang menutupi wajah, seperti niqab atau burka.

oleh Fatkhurroz diperbarui 01 Jun 2018, 13:00 WIB
Denmark Resmi Megeluarkan Larangan Mengenakan Burqa dan Niqab
Denmark mengikuti jejak beberapa negara Eropa lainnya untuk melarang pakaian yang menutupi wajah, seperti niqab atau burka.
Sejumlah perempuan mengenakan niqab duduk di antara hadirin di Parlemen Denmark di Kopenhagen, Denmark (31/5). Denmark resmi melarang pakaian yang menutupi wajah, termasuk cadar Islam seperti niqab atau burqa. (Mads Claus Rasmussen / Ritzau Scanpix / AFP)
Sejumlah perempuan yang mengenakan niqab menyimak sidang Parlemen Denmark di Kopenhagen, Denmark (31/5). Keputusan pelarangan tersebut disahkan dalam voting di parlemen pada Kamis 31 Mei 2018. (Mads Claus Rasmussen / Ritzau Scanpix / AFP)
Sejumlah perempuan yang mengenakan niqab menyimak sidang Parlemen Denmark di Kopenhagen, Denmark (31/5). UU itu dihasilkan dalam pemungutan suara, di mana 75:30 suara menyetujui aturan tersebut. (Mads Claus Rasmussen / Ritzau Scanpix / AFP)
Sejumlah perempuan mengenakan niqab duduk di antara hadirin di Parlemen Denmark di Kopenhagen, Denmark (31/5). Aturan baru itu dikecam para aktivis hak asasi manusia sebagai aturan yang tidak perlu. (Mads Claus Rasmussen / Ritzau Scanpix / AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya