Pernah Tak Pede karena Penampilan, Diera Bachir Justru Tunjukkan Bakat Fotografinya

Fotografer kondang Diera Bachir ungkap masa lalunya yang pernah tak percaya diri karena masalah penampilan.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Mei 2018, 16:45 WIB
(Foto: © dierabachir/instagram)

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sejumlah artis, nama fotografer Diera Bachir tak asing lagi terdengar. Kecintaanya pada fotografi mampu mendorong Diera untuk melambungkan karir dalam profesinya.

Namun, di balik kesuksesannya yang kerap menjadi langganan para seleb Tanah Air, Diera Bachir sempat mengalami sejumlah hambatan, seperti kurangnya rasa percaya diri.

Bisa dibilang, penampilan merupakan persoalan yang penting bagi banyak orang. Namun memiliki penampilan tak ramping seperti wanita lainnya, kadangkala dapat menurunkan percaya diri. Itulah yang pernah menjadi sandungan Diera Bachir, sebelum fotografi mengubah hidupnya.

"Kalau menurut saya dulu, cantik itu badan yang langsing, tinggi, kurus. Dari dulu saya pengen banget punya penampilan seperti itu. Tapi pada kenyataannya saya berbeda dengan standarisasi kecantikan seperti itu. Waktu kecil saya enggak pede banget, saya pemalu banget. Sampai suatu hari ayah saya memberi saya sebuah kamera. Dari situ saya mulai mengabadikan sesuatu yang menarik di mata saya," kata Diera Bachir di sebuah video postingannya di akun Instagram.

2 dari 2 halaman

Arti kecantikan lewat lensa

(Foto: © dierabachir/instagram.com)

Diera memang tidak memiliki tubuh yang langsing dan tinggi, namun ia punya bakat besar dalam dirinya, terlebih ketika tangannya sudah bersentuhan dengan kamera. Untuk itulah Diera ingin menyebarkan pesan positif, jika fisik tak seharusnya jadi penghalang setiap orang untuk berkreasi.

"Kecantikan itu enggak melulu seperti itu. Saya menemukan bahwa, kecantikan bisa ditemukan di manapun, kapanpun dan dalam bentuk apapun. Dari situlah saya mulai timbul rasa percaya diri, saya bertemu dengan teman-teman baru, lingkungan baru. Saya menemukan hal-hal menarik di dunia ini banyak sekali," sambungnya.

"Saya ingin menyampaikan sebuah cerita, saya ingin menyampaikan arti kecantikan lewat lensa saya, lewat karya-karya saya," pungkasnya singkat.

Setelah menjadi fotografer terkenal, Diera juga mengungkapkan bahwa potensi dalam diri merupakan hal yang lebih penting dari sekadar penampilan luar. Setiap orang tentunya tak bisa menilai kemampuan orang lain dari hanya penampilannya saya. 

Reporter:

Guntur Merdekawan

Sumber: Kapanlagi.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah ini:

 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya